Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq Beri Bantuan pada 15 UMKM

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 sangat dirasakan masyarakat, tak terkecuali UMKM di Kabupaten Sumbawa. Mereka telah bersuara kepada Wakilnya di DPRD Kabupaten Sumbawa. Hari ini Sabtu ( 27/11) kembali terealisasi Bantuan bagi 15 UMKM khususnya di Dapil IV yang bergerak di bidang Pembuatan Kue, Loundry dan bengkel Sepeda Motor.

Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq menjelaskan, dalam meminimalisir dampak pandemi Covid-19, DPRD dan Pemda Kabupaten Sumbawa telah menyiapkan berbagai strategi, mulai dari bantuan tunai hingga non tunai. “Bantuan diberikian secara bertahap dan yang pasti akan segera kita salurkan,” kata Politisi PDI Perjuangan itu saat menyerahkan bantuan Jaring Pengaman Ekonomi (JPE) melalui Pokir DPRD kepada salah satu pelaku UMKM, di Kecamatan Alas dan Kecamatan Buer Kabupaten Sumbawa, Sabtu (27/11/2021).

Ketua DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV (Kecamatan ; Alas, Alas Barat, Utan, Buer, Utan, ) tersebut juga menghimbau masyarakat agar selalu tenang dan mengikuti anjuran Pemerintah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Ia juga berharap setidaknya bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat. “Terkhusus bagi penggerak ekonomi UMKM di desa-desa yang terdampak oleh pandemi ini,” katanya.

Sementara beberapa pelaku UMKM seperti pembuat roti, kue dan Laundry serta Bengkel mengaku sangat berterimakasih atas bantuan berupa peralatan untuk usahanya. Mereka hanya berharap DPRD dan Pemkab Sumbawa dapat selalu memperhatikan UMKM dan memberikan bantuan selama masa pandemi. “Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan karena bantuan berupa peralatan masak, pembuatan kue, dan laundry serta bengkel motor itu sangat bermanfaat untuk kelancaran usaha. Semoga kedepan DPRD dan Pemkab Sumbawa dapat selalu memperhatikan usaha kecil kami ini,” ujar penerima bantuan kompak. (PSmakruf)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published.