Bantu Aktifitas Nelayan, Saidatul Kamila Jibril Serahkan Bantuan Lampu Sorot

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Lampu sorot merupakan salah piranti yang penting bagi nelayan dalam menangkap ikan di laut. Lampu sorot bermanfaat untuk mengundang ikan-ikan supaya mendekat sehingga memudahkan para nelayan untuk menangkapnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, dalam upaya memenuhi harapan nelayan, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Sumbawa Dra. Saidatul Kamila Jibril menyerahkan bantuan lampu sorot dimaksud pada kelompok nelayan Desa Bugis Medang pada hari Kamis 25 November 2021.

Penyerahan bantuan kepada 3 kelompok nelayan tersebut didampingi oleh Pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Sumbawa.

Ketua Kelompok Surahmin mengucapkan syukur dan terimakasih atas bantuan lampu sorot yang diberikan. “Kami dari kelompok Nelayan sangat berterima kasih atas bantuan lampu sorot yang akan digunakan untuk penerang di saat mencari ikan. Dengan adanya lampu sorot akan semakin mudah dalam bekerja. Dan juga lampu-lampu inilah yang membuat ikan tertarik untuk mendekat dan berkumpul, sehingga memudahkan kami untuk menangkapnya,” terang Surahmin.

Di tempat yang sama, Ida Jibril menyampaikan bahwa lampu sorot yang dipakai di tengah laut dapat membantu nelayan tradisional dalam menangkap ikan karena lampu tersebut akan menarik perhatian ikan untuk berkumpul di satu titik di area cahaya, sehingga Nelayan dapat meningkat tangkapannya.

Manfaat lainnya juga sebagai media untuk berkomunikasi dengan nelayan lainnya di tengah laut. Setelah mengetahui manfaat lampu sorot tersebut dirinya langsung meneruskan aspirasi nelayan itu kepada pemerintah daerah agar dimasukkan dalam program Pokok Pemikiran DPRD. “Alhamdulillah aspirasi masyarakat yang diusulkan telah dapat kami jawab. Semoga berhasil membantu mata pencaharian para kelompok nelayan,” pungkasnya. (PSmakruf)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *