Curi HP di Labangka, Pelaku Diringkus Polisi di Lombok Tengah

Sumbawa, PSnews – Pelarian HH (24) berakhir. Pria yang merupakan warga Desa Jaya Makmur, Kecamatan Labangka, Kabupaten Sumbawa ini, diringkus oleh anggota Polsek Labangka, dibantu Tim Puma Polres Lombok Tengah. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai petani ini, ditangkap karena diduga mencuri handphone di Desa Jaya Makmur, Kecamatan Labangka.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas AKP. Sumardi, S.Sos mengatakan, penangkapan ini berawal dari laporan korban Rifa’i (19). Pemuda yang juga merupakan warga Desa Jaya Makmur, Kecamatan Labangka ini melaporkan bahwa handphonenya telah dicuri. Laporan yang dilayangkan ke Polsek Labangka dibukukan dengan nomor LP/ 12 / VII /2021 /SPKT/SEK LABANGKA.

Dalam laporannya, saat pencurian itu terjadi, korban sedang tidur di dalam kamar rumahnya. Sementara handphonenya disimpan tepat di sampingnya. Saat korban terbangun, tidak mendapati handphonenya di tempat semula.

“Korban sempat menanyakan kepada ibunya, apakah melihat handphonenya itu. Namun, ibu korban mengaku tidak mengetahuinya. Setelah dilakukan pencarian beberapa lama, handphonenya tidak ditemukan,” tuturnya.

Korban menduga bahwa handphonenya telah dicuri. Dimana pelaku masuk ke dalam kamar korban melalui pintu dapur rumah yang tidak terkunci. Akhirnya, korban melapor ke Polsek Labangka. Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta.

Atas laporan itu, anggota Polsek Labangka kemudian melakukan penyelidikan. Akhirnya, diketahui keberadaan handphone milik korban. Ternyata, handphone tersebut berada di Desa Kopang, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah.

Setelah berkoordinasi sengan Kasat Reskrim Polres Sumbawa, anggota Polsek Labangka kemudian berangkat menuju Kopang Lombok Tengah. Dengan dibantu anggota Tim Puma Polres setempat, HH akhirnya berhasil diringkus. HH ditangkap di tempat persembunyiannya tanpa perlawanan, Jumat (9/7) sekitar pukul 05.00 Wita.

Setelah itu, HH langsung digiring ke Polres Sumbawa untuk diproses. Dari tangannya, berhasil ditemukan barang bukti berupa handphone milik korban. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *