Pemkab Sumbawa Tandatangani MoU Digitalisasi BUMDes

Sumbawa, PSnews – Bupati Sumbawa – Mahmud Abdullah secara resmi melaunching Program Digitalisasi BUMDes. Launching tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Sumbawa dengan PT. Teknologi IOT Indonesia (PT.TII) pada Rabu, (30/6) di Aula Grand Samota Hotel.

Dalam arahannya Bupati mengatakan, pada era revolusi industri 4.0 ini, BUMDes dituntut untuk menguasai teknologi agar tidak semakin tertinggal jauh. Menurutnya, penggunaan aplikasi digital ini sejalan dengan tantangan perubahan zaman saat ini. ‘’Kalau kita terlambat bisa menguasai aplikasi ini, kita akan tertinggal jauh. Maka perlu untuk menguasai dan memanfaatkan kemajuan teknologi ini sebagai alat untuk memajukan BUMDes,’’ ujarnya.

Lebih lanjut, melalui sistem aplikasi digital ini diharapkan semua masalah BUMDes terutama kesulitan dalam menyelenggarakan sistem pembukuan dan mencatat semua transaksi akan teratasi secara praktis, mudah dengan tingkat akurasi data yang sangat tinggi. ‘’Bahkan melalui aplikasi ini, BUMDes akan memperoleh penghasilan melalui layanan sistem pembayaran yang diselenggarakan melalui kerjasama dengan sistem perbankan,’’ jelasnya.

Bupati berharap kepada BUMDes untuk bersama-sama besinergi agar Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban dapat tercapai. ‘’Semua ini akan tercapai apabila ada kolaborasi dari kita semua,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment