Pelaku Jambret Nyaris Tewas Dihabok Massa

Bima, PSnews – Pelaku jambret kembali beraksi di wilayah hukum Polres Bima. Kali ini terjadi di Jalan Lintas Samili- Tente, tepatnya di depan Masjid Al-Hidayah Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Sabtu (29/05/2021) sekitar pukul 15:00 wita.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Try Hatmoyo S.I.K melalui Paur Humas Polres Bima IPTU Adib Widayaka membenarkan bahwa telah terjadi aksi jambret yang diduga dilakukan oleh seorang pria berinisial F (32) warga Dusun Beringin Desa Nisa Kecamatan Woha Kabupaten Bima. “Dua korban penjamberatan yang masih bersatus pelajar, masing-masing, Merry Melani, pelajar SMAN 1 Bolo, Warga Dusun Matahari RT05 RW02 Desa Bolo Kecamatan Madapangga dan Melinda Hayu (14 tahun), pelajar SMPN 4 Bolo, yang beralamat sama,” beber Adib.

Kejadian itu berawal saat korban melaju dengan menggunakan sepeda motor secara berboncengan dari arah Kecamatan Madapangga menuju ke rumah neneknya di Desa Runggu Kecamatan Belo. Saat melintas di jalan raya lintas Samili-Tente tepatnya di depan Masjid Al-Hidayah Desa Samili, tiba-tiba datang terduga pelaku dari arah belakang dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio tanpa plat nomor. Terduga pelaku langsung mengambil 2 (dua) unit handphone yang disimpan oleh korban di laci sebelah kiri sepeda motor merk Honda Vario yang dikendarai korban.

Setelah handphonenya diambil, korban langsung berteriak “maling”. Rupanya teriakan itu membuat terduga pelaku panik sehingga menabrak mobil box warna putih yang datang dari arah Tente dan belok kanan masuk gang sebelum kantor Desa Samili. “Akibatnya terduga pelaku terjatuh dan masyarakat sekitar yang melihat dan mengetahui kalau penabrak adalah pelaku penjambertan langsung menghakiminya,” tuturnya.

Masyarakat yang mendapat Informasi bahwa ada pelaku Jambret yang menabrak mobil box, langsung beramai-ramai mendatangi TKP. Sebagian dari mereka langsung memukul terduga pelaku. Bahkan ada yang membawa bensin hendak membakar terduga pelaku Jambret. Melihat banyak orang yang berdatangan, selanjutnya anggota personil Polres Dompu Bripka Sukarman yang kebetulan berada di sekitar TKP langsung mengamankan terduga pelaku dari amukan massa. “Bripka Sukarman melihat massa yang semakin banyak dan geram langsung menghubungi Kapolsek Woha Iptu Edy Prayitno via Handphone dan meminta bantuan personil Polsek Woha untuk datang mengevakuasi terduga pelaku menuju ke Polsek Woha,” paparnya.

Selanjutnya personil Polsek Woha yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Woha Aipda Nanang Qosim, SH berhasil mengevakuasi dan mengamankan terduga pelaku dari amukan massa. Terduga pelaku kemudian dibawa menuju Puskesmas Woha guna mendapatkan perawatan medis atas luka-luka yang dialaminya. “Karena luka yang dialami terduga cukup serius, akhirnya dirujuk ke RSUD Bima,” pungkas Adib. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *