Mo-Novi Dilantik, ini Saran Gubernur NTB

Mataram, PSnews – Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya pasangan Bupati/Wakil Bupati Sumbawa terpilih, Drs H Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany, SPd, MPd dilantik secara resmi oleh Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah.

Pelantikan Mo-Novi didasari atas SK Mendagri RI Nomor : 131 52 043 Tahun 2021 tertanggal 19 April. Pelantikan berlangsung di Gedung Graha Bhakti Praja Lingkup Kantor Gubernur NTB, Senin (26/4) di Mataram.

Prosesi pelantikan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, lantaran masih di massa pandemi COVID-19. Jumlah tamu undangan yang hadir juga sangat dibatasi. Meski demikian, acara pelantikan berlangsung lancar sesuai yang diharapkan bersama.

Dalam sambutannya, Gubernur NTB Zulkieflimansyah menitipkan dua hal kepada Bupati Sumbawa Mahmud Abdullah dan Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany.

Pertama, Gubernur mengingatkan masalah penanganan Covid 19 di Kabupaten Sumbawa. “Penanganan Covid-19 jangan dianggap sepele. Jangan dianggap enteng. Meski demikian penanganan Covid jangan sampai mematikan roda ekonomi masyarakat,” serunya.

Kedua, menurut Gubernur saat ini berada di zaman yang berbeda. Menjadi pemimpin tidak perlu titel yang panjang. Menjadi pemimpin bukan untuk dilayani, tetapi untuk melayani. Menjadi pemimpin harus siap berkorban meluangkan waktu dan pikiran hanya untuk melayani masyarakat

Menjadi pemimpin harus punya kelapangan jiwa. Hilangkan perbedaan saat kontestasi. Datangi mantan bupati dan rangkul semua pihak untuk bersama-sama membangun daerah. “Segera lakukan konsolidasi. Rangkul semuanya. Bentuk Tim yang solid demi daerah yang kita cintai,” sarannya. (PSa)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *