Dua Hari Menghilang, Jasad Abe Batta Ditemukan di Sungai Berare

Sumbawa, PSnews – Dikabarkan menghilang sejak dua hari lalu, Abe Batta (77) warga Dusun Kakiang Desa Kakiang akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di sungai Berare Kecamatan Moyohilir pada Rabu pagi (10/3/2021) sekitar pukul 10.00 wita. Informasi ini diperoleh dari tokoh masyarakat Kakiang, Khaeruddin yang dihubungi via seluler beberapa jam setelah jasad korban ditemukan.

Khaeruddin (masker hijau) saat menyambangi korban di rumah duka

Menurut Khaerudin, korban diketahui jarang keluar rumah, mengingat usianya yang sudah lanjut dan fisiknya pun tidak memadai untuk berjalan jauh. Sehingga ketika diketahui tak berada di rumah dua hari lalu, pihak keluarga mulai melakukan pencarian di sekitar desa. Karena tidak juga ditemukan, warga kemudian berinisiatif melakukan pencarian dengan membentuk 4 tim. “Masing-masing tim berpencar menuju titik-titik lokasi yang sudah disepakati,” beber Khaeruddin, SE yang juga mantan anggota DPRD Kabupaten Sumbawa dari Partai Bulan Bintang (PBB) tersebut.

Jasad korban akhirnya ditemukan di sungai Berare yang berjarak sekitar 3 kilometer dari rumah korban. “Rumah korban di Dusun Kakiang berdekatan dengan sungai. Sehingga diduga almarhum tenggelam di sungai Kakiang, kemudian jasadnya terseret hingga sungai Berare yang jaraknya sekitar tiga kilometer,” papar Khaeruddin.

Atas kejadian tragis itu, pihak keluarga mengakui kurang cepat berkordinasi dengan Tim SAR atau BPBD Sumbawa. Hal ini terjadi lantaran pihak kekuarga tidak menyangka korban tenggelam di sungai. “Menurut keluarganya, sejauh ini dalam usianya yang sudah lanjut korban tidak pernah ke sungai meski jaraknya tidak begitu jauh. Kalaupun mau buang air atau mandi, sudah disiapkan tempatnya di rumahnya,” ungkapnya.

Rencananya jasad korban akan dimakamkan hari Rabu ini di Kakiang. (PSa)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *