Jasad Korban Ditemukan Mengapung di Bendungan

Sumbawa, PSnews – Setelah dua hari dicari oleh Tim SAR, yang terdiri dari BPBD, Tagana, TNI/Polri, Basarnas, Pramuka, PMI, staf Pemdes Batu Tering dan masyarakat, akhirnya jasad Mujiburrahman (47) ditemukan pada Kamis (25/2/2021) sekitar pukul 10.15 Wita. Mantan Kades Batu Tering Kecamatan Moyo Hulu yang dikabarkan terseret banjir bersama mobilnya itu, ditemukan mengapung di Tiu Plelar area Bendungan Batu Bulan.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumbawa M Nurhidayat menuturkan, korban ditemukan dari hasil pencarian yang dilaksanakan sejak pukul 06.00 wita. Ada tim yang mencari melalui Dusun Bage Loka, Desa Lito dan Tim BPBD melakukan pencarian di Bendungan Batu Bulan. Pencarian Tim BPBD dimulai pukul 07.15 wita, dibagi 2 regu dengan menggunakan rubberboat. Regu 1 Tim BPBD jalan menyusuri bagian kanan bendungan dan Tim 2 BPBD menyisir bagian kiri. Penyisiran menyusuri muara sungai yang jaraknya sekitar 10 km dari titik awal. “Dengan sangat hati-hati dilakukan penyisiran di dekat tumpukan sampah, kayu dan bambu. Awalnya Tim 2 BPBD menemukan sandal yang diduga milik korban. Setelah penemuan tersebut, tiba-tiba mesin boat mati dan boat perlahan menepi di dekat tumpukan sampah, kayu dan bambu. Secara jelas tim melihat jenazah korban sekitar pukul 10.15 wita dengan posisi mengapung,” beber Dayat yang dihubungi via seluler.

Selanjutnya Tim bersama masyarakat mengevakuasi korban dengan menggunakan boat ke tepi bendungan. Korban dibawa menuju rumah duka Desa Batu Tering dengan menggunakan mobil pickup.

Seperti diketahui korban terseret banjir yang terjadi di wilayah Desa Batu Tering Kecamatan Moyohulu pada Selasa (23/2/2021). Warga sempat melihat mobil korban saat terseret arus dalam keadaan lampu menyala dan pintu terbuka, namun tidak melihat korban di dalamnya. Mobil ditemukan dalam kondisi ringsek beberapa jam pasca kejadian. Sedangkan korban baru ditemukan setelah dua hari proses pencarian. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *