Pasar Seketeng Diupayakan Terisi Maret Mendatang

Sumbawa, PSnews – Pendataan terhadap para pedagang yang akan berjualan di Pasar Seketeng saat ini sedang dilaksanakan. Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sumbawa mengupayakan agar pada Maret mendatang, pasar yang baru dibangun tersebut sudah bisa terisi.

Kabid Pasar Bapenda Sumbawa – Syirajuddin, kepada wartawan mengungkapkan, pihaknya kini sedang melakukan finalisasi pendataan pedagang yang akan menempati pelataran, kios dan petak los. Untuk pelataran, telah diverifikasi 1.900 pedagang. Sementara, kios dan petak los masih dalam proses pendataan. ‘’Minggu ini kita upayakan untuk diselesaikan. Untuk kapasitas kios 411 pedagang, ikan 144 pedagang,’’ ungkapnya. 

Terkait hal tersebut, Bapenda menggelar pertemuan dengan Asisten II Setda Sumbawa, Diskoperindag dan dinas teknis lainnya. Tentu dalam kajiannya lebih memperioritaskan pedagang lama yang sebelumnya direlokasi ke Pasar Kerato. 

Saat ini pula, BPK sedang melakukan pemeriksaan pengerjaan fisik bangunan pasar. Diketahui, pasar Seketeng sebagai kado prestisius pemerintahan Husni-Mo telah diresmikan bertepatan dengan HUT Sumbawa, 22 Januari lalu. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *