Rafiq : Dinamika Politik Menjadikan Hubungan Eksekutif – DPRD Harmonis

Sumbawa, PSnews – Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa – Abdul Rafiq menilai hubungan antara Eksekutif dan DPRD sejauh ini berjalan harmonis. Meskipun ada beberapa dinamika yang terjadi antara kedua lembaga tersebut. “Penilaian saya selama lima tahun bermitra dengan Eksekutif sangat positif. Dinamika menjadikan hubungan antara Eksekutif dan DPRD Sumbawa ini sangat harmonis,’’ kata Rafiq kepada wartawan Senin (25/1) di ruang kerjanya.

Menurutnya, cukup banyak kritikan yang dilontarkan anggota DPRD kepada Pemda Sumbawa selama ini. Termasuk saat kepemimpinan Bupati – HM Husni Djibril dan Wakil H Mahmud Abdullah. Beberapa kali pembahasan APBD sempat deadlock, namun akhirnya semua berjalan baik sesuai aturan yang ada. ‘’Kalau ada hal-hal kecil, itu dinamika saya rasa, itu menjadi bagian dari sempurnanya hubungan komunikasi ini. Kalau tanpa ada dinamika, saya rasa itu tidak akan membuat hubungan ini makin baik. Justru dengan adanya koreksi, miss komunikasi itu merupakan dinamika saya rasa yang menyempurnakan hubungan ini,’’ tukasnya.

Bahkan pihaknya mengaku sedang menyiapkan hal spesial bagi kedua pimpinan daerah Husni-Mo, terutama diakhir masa jabatannya ini. ‘’Prinsipnya, ketika Bupati dan Wakil Bupati terpilih tahun 2016 kami menyiapkan karpet merah, sejadah panjang. Bupati yang selesai masa jabatannya pun kami dari DPRD menyiapkan kalungan bunga sebagai wujud penghargaan sebagai dedikasi pengorbanan untuk berbuat di Kabupaten Sumbawa. Jadi betul-betul paripurna ini kami desain untuk memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Bupati dan Wakil Bupati tahun 2016-2021 HM Husni Djibril dan H Mahmud Abullah,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *