Jambret Tertangkap Basah, Nyaris Babak Belur Dipermak Massa

Bima, PSnews – Seorang pemuda berinisial MA alias Rafael (20) warga Dusun Kananga, Desa Tente Kecamatan Woha nyaris babak belur dihajar massa setelah tertangkap tangan melakukan aksi jambret di Komplek Pasar Tente Kecamatan Woha, Sabtu (16/1/2021) sekitar pukul 11.30 Wita.

Kapolres Bima melalui Kasubbag Humas AKP Hanafi mengatakan, aksi copet yang dilakukan tersangka menimpa korban Nurmi (50) seorang Ibu Rumah Tangga warga RT.014/RW.004, Dusun Ndora, Desa Kalampa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima.

AKP Hanafi menjelaskan, dalam menjalankan aksinya pelaku membuntuti korban yang membawa tas hitam berisi uang. “Kemungkinan pelaku tergiur karena saat itu tas korban dalam keadaan terbuka,” ujarnya.

Setelah itu pelaku menjalankan aksinya dengan cara memasukkan tangannya ke dalam tas korban. Namun sialnya saat ia mengeluarkan tangan dari dalam tas, sebagian uang yang ada di genggamannya tercecer ke lantai, sehingga perbuatan pelaku diketahui oleh korban.

Dengan spontan korban bereaksi dengan memegang leher baju terduga pelaku. Peristiwa itu pun memancing reaksi warga yang ada di sekitar Pasar Tente sehingga ingin menghakimi pelaku.

Kapolsek Woha Iptu Edy Prayitno yang mendapat informasi terkait kejadian itu langsung turun bersama personel mengamankan pelaku yang sudah dikepung massa dan berhasil dievakuasi ke Polsek Woha. “Saat itu personel Polsek Woha berhasil mengamankan pelaku dari kepungan massa yang ingin menghakiminya,” ujarnya.

Untuk penanganan kasus ini, Kapolsek Woha meminta kepada korban untuk melaporkan secara resmi terkait aksi pencopetan tersebut agar dilakukan proses hukum lebih lanjut. “Dalam kasus ini, selain mengamankan pelaku, Polsek Woha juga mengamankan barang bukti berupa uang tunai Rp 2,7 juta dan 1 buah tas hitam milik korban guna kepentingan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” tutupnya. (PSp)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *