Ini Sketsa Wajah Pelaku Percobaan Pemerkosaan di Simpang Boak

Sumbawa, PSnews – Satreskrim Polres Sumbawa berhasil mengidentifikasi wajah terduga pelaku percobaan pemerkosaan terhadap siswi SMA di Simpang Boak, Jum’at (06/11/2020) lalu. Wajah pelaku kemudian dituangkan menjadi sketsa.

Kapolres Sumbawa, melalui Kasubbag Humas, Iptu Sumardi, S.Sos, Selasa (10/11) membenarkan hal tersebut. Dikatakan, penyidik Satreskrim Polres Sumbawa berhasil membuat sketsa wajah pelaku percobaan pemerkosaan tersebut berdasarkan keterangan korban. “Saksi melihat dan menyatakan dengan benar sketsa ini ada kemiripan kurang lebih 70 persen dengan orang yang diuraikan ciri-cirinya,” ungkapnya.

Sketsa tersebut lanjut Kasubbag, akan disebarluaskan. Bagi masyarakat yang melihat orang dengan ciri-ciri mirip dengan sketsa tersebut, agar melaporkannya kepada kepolisian terdekat. “Masyarakat harus pro aktif memberikan informasi,” harapnya.

Terkait kronologi kejadian, Kasubbag menceritakan, percobaan pemerkosaan tersebut terjadi pada siswi salah satu SMA di Sumbawa berinisial IR (16) warga Kecamatan Sumbawa , Jum’at (06/11/2020) sekitar pukul 12.15 wita, di jalan arah Simpang Boak menuju BTN Bukit Permai, Kelurahan Seketeng, Kecamatan Sumbawa.

Saat di jalan Unter Goal korban berpapasan dengan seorang laki-laki mengunakan sepeda motor merk Yamaha Mio warna merah dimana korban tidak mengetahui plat nomor kendaraannya. Kurang dari 5 menit setelah berpapasan, laki-laki tersebut berbalik dan mengejar korban dan langsung memepet kendaraan yang sedang dikendarai dan langsung mencabut kunci motor milik korban. Karena kaget korban langsung turun dari sepeda motor. Demikian pula pelaku juga ikut turun dari sepeda motornya dan langsung mengatakan kepada korban “ ayo ikut saya sebentar”.

Setelah itu pelaku menghampiri sembari memeluk pinggang korban dengan mengunakan tangan kiri. Sedangkan tangan kanan pelaku menodongkan sebilah pisau ke arah leher korban. Pelaku menarik korban ke tepi jalan kemudian korban menjatuhkan diri ke tanah sambil berusaha meminta tolong dengan cara berteriak. Takut niat busuknya terungkap, pelaku kemudian menutup mulut korban dengan mengunakan tangan kirinya sambilberusaha menarik tangan korban untuk bangun.

Begitu ada kesempatan, korban mendorong tangan kanan pelaku yang memegang pisau dan berhasil merebut pisau yang dipegang pelaku. Kemudian korban lari ke arah sepeda motornya. Lalu pelaku mengejar korban. “Jangan kayak gini, kasihan orang tua saya,” kata korban sambil berusaha meredakan nafsu bejat pelaku.

Kemudian pelaku mengembalikan kunci motor korban. Sambil memegang pisau di tangam kanannya, lalu korban menyalakan sepeda motornya. Saat hendak beranjak dari TKP, pelaku mendorong korban hingga terjatuh. Pada saat korban terjatuh, pelaku berhasil mengambil pisau dari tangan kanan korban. Selanjutnya pelaku meninggalkan korban dengan mengunakan sepeda motornya menuju ke arah BTN Bukit Permai Kelurahan Seketeng.
Akibat kejadian tersebut korban merasa keberatan sehingga melaporkannya pada kepolisian.

Saat ini, kasus percobaan pemerkosaan tersebut dalam penanganan Satreskim Polres Sumbawa. (PSp)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment