Pemerintah Pusat Berencana Dukung Kelanjutan Jalan SAMOTA

Sumbawa, PSnews – Pengerjaan ruas jalan by pass lingkar utara atau jalan SAMOTA (Teluk Saleh, Pulau Moyo, Tambora) dengan total panjang 24,5 kilometer, bakal terus dilaksanakan. Bahkan Pemerintah Pusat berencana memberikan dukungannya untuk kelanjutan pengerjaan jalan dimaksud pada 2021 mendatang.

Hal itu diungkapkan Kepala Bappeda Kabupaten Sumbawa – Junaidi kepada wartawan di ruang kerjanya. Pembangunan jalan by pass Samota dimulai pada tahun 2014 lalu. Sempat terhenti pengerjaannya beberapa tahun, namun akhirnya kembali dilanjutkan, sehingga pada tahun ini pengerjaan jalan 1,5 Km sedang dilaksanakan.

Dalam mendukung kelanjutan pengerjaan jalan tersebut, lanjut Haji Jun, Pemerintah Pusat berencana menggelontorkan anggaran untuk pembangunan jalan samota sepanjang 5 Km di tahun 2021 mendatang. ‘’Termasuk juga jalan Samota, itu belum selesai. Tapi tahun depan ada rencana dukungan Pemerintah Pusat sekitar 5 kilometer,’’ ungkapnya.

Dibangunnya jalan Samota ini harapannya wilayah tersebut menjadi kawasan strategis di bidang pariwisata. Termasuk bagi daerah baik itu Provinsi NTB dan Kabupaten Sumbawa, wilayah tersebut dijadikan kawasan strategis yang dapat memberikan dampak positif dari segi pengembangan ekonomi. “Tapi yang jelas sudah selesai di jembatan kedua. Tinggal empat jembatan lagi yang harus ditangani. Mudah-mudahan bisa segera. Tetap kita berkoordinasi dengan Provinsi juga Pusat. Mudahan bisa teratasi semuanya jembatan itu,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *