Digrebek Polisi, Ayam Dibawa Kabur, Motor Ditinggal

Dompu, PSnews – Berbagai tingkah unik dari pelaku judi sabung ayam ketika digrebek polisi. Entahlah, mungkin karena panik, sehingga mereka lebih memilih untuk membawa kabur ayamnya dibanding sepeda motor. Padahal harga sepeda motor jauh lebih mahal dibanding ayam. Penggrebekan ini dilakukan oleh Kepolisian sektor Dompu pada Rabu siang (28/10 20) pukul 13.30 wita di Dusun Maulana, Desa Sorisakolo, Kecamatan Dompu.

Sejumlah barang bukti diamankan polisi

Kapolsek Dompu IPDA I Kadek Suadaya Atmaja, S.sos memaparkan, penggrebekan berawal dari informasi masyarakat terkait adanya sabung ayam dan didalamnya dijadikan ajang perjudian.

Menindaklanjuti informasi itu Kapolsek bersama anggotanya menuju lokasi dimaksud dan melakukan penggrebekan. Namun berhubung jarak tempuh menuju lokasi agak jauh dan dapat terpantau oleh pelaku, sehingga para pelaku lebih dahulu kabur dan membawa ayamnya masing-masing.

Dalam penggrebekan itu barang bukti yang berhasil diamankan antara lain, 2 lembar kain gelanggang adu ayam beserta kelengkapannya dan 3 unit sepeda motor.

Kapolsek berharap penggerebekan ini setidaknya dapat memberikan efek jera bagi oknum pelaku, karena hal tersebut membuat masyarakat sangat resah. “Saya harap tak ada lagi perjudian sabung ayam,” ujar kapolsek.

Ia menegaskan, pihaknya tetap berkomitmen untuk memberantas semua jenis kejahatan dan pelanggaran pidana di wilayah hukum Polsek Dompu. “Penggrebekan akan tetap kami lakukan jika terjadi lagi,” tandasnya. (PSp)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *