Polres Sumbawa Gelar Razia Protokol Kesehatan di Lingkungan Internal

Sumbawa, PSnews – Sebagai bentuk penegakan dan pendisiplinan protokol kesehatan di lingkungan internal, Provos Polres Sumbawa melaksanakan razia dalam upaya  penertiban protokol kesehatan kepada seluruh anggota Polres.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kasi Propam  – Ipda Juni Muji Hartono, tepat di pintu masuk gerbang Polres Sumbawa, Senin (21/9) pagi. Setiap personel yang akan memasuki Mako Polres Sumbawa diperiksa secara fisik yakni kelengkapan diri terkait sarana pencegahan covid-19, seperti penggunaan masker dan handsanitizer. ”Kegiatan ini kami lakukan, sebagai tindak lanjut perintah pimpinan bahwa anggota Polri harus menjadi contoh yang baik dalam penerapan protokol kesehatan,” terang Kasi Propam.Dalam kegiatan tersebut.

Kasi Propam bersama anggotanya juga tidak segan-segan memberi tindakan push up bagi personel yang kedapatan memakai masker dengan tidak benar serta tidak membawa handsanitizer.

Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin, namun dengan waktu yang diacak sebagai tindakan disiplin kepada personil yang tidak melaksanakan atau mengindahkan protokol kesehatan. ”Tadi ada yang pakai masker, namun tidak pas, kami langsung tindak. Selain itu yang tidak membawa handsanitizer juga kami tindak,” tegasnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Iptu Sumardi saat dikonfirmasi ditempat terpisah membenarkan Unit Provos melakukan penertiban masker kepada seluruh anggota agar bisa terhindar dari virus corona. ”Dari hasil pelaksanaan memang masih ditemukan satu dan dua personel yang melanggar dan langsung diberikan peringatan dan tindakan,” pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *