Atikah si Anak Lumpuh Tersenyum Dalam Pelukan Hangat Kapolres Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Atikah gadis kecil bernasib malang asal Kelurahan Lempeh, tepatnya RT 02/06 Kelurahan lempeh Gang Transito Kecamatan Sumbawa harus menghabiskan waktunya di atas kursi roda karena mengidap penyakit lumpuh semenjak usia 3 Tahun. Lebih parahnya lagi ketika menginjak usia 5 tahun Atikah mulai menunjukkan gejala epilepsi. Sehingga Atikah harus bolak balik ke rumah sakit untuk melakukan pengobatan. Namun sangat disayangkan Atikah tidak dapat mendapatkan perawatan intensif karena pemerintah sudah memutus tanggungan berobat Atikah.

Kabar sakit yang dialami Atikah sampai di telinga Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK yang diterima melalui surat dari salah satu warga Lempeh. Tanpa menunggu lama, orang nomor satu di Polres Sumbawa ini langsung mendatangi kediaman Atikah bersama Paur Kesehatan polres Sumbawa Iptu Abdul Kadir, Amd.Kep untuk melihat kondisi Atikah pada Sabtu (29/08/20). “Adik Atikah harus mendapatkan pengobatan yang layak. Kami akan berusaha membantu semampunya,” tandas Kapolres yang dikenal memiliki kepekaan sosial yang tinggi ini.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres memberikan tali asih yang diharapkan dapat sedikit membantu Atikah dan keluarga. Bahkan tidak sampai disitu saja, Kapolres juga meminta agar Paur Kesehatan segera mengurus kartu berobat Atikah.

Peluk hangat Kapolres Sumbawa kepada Atikah membuat suasana seketika menjadi haru. “Saya juga datang untuk memberikan semangat kepada Atikah, dan memberitahukan bahwa ia sangatlah istimewa,” tambah kapolres dengan mata berkaca-kaca.

Ucapan terimakasih tidak henti-hentinya diutarakan kedua orang tua Atikah yang bernama Doni dan Fera. “Kami tidak menyangka anak kami akan dikunjungi oleh Bapak Kapolres Sumbawa. Semoga bapak Kapolres selalu diberikan kesehatan,” harap Doni. (PSp)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment