Kantor Desa Kerato Disatroni Maling, 3 Laptop Amblas

Sumbawa, PSnews – Kantor Desa Kerato Kecamatan Unter Iwes diduga kemalingan pada Kamis (18/6) malam. Kejarian ini baru diketahui pada pagi harinya oleh staf kantor setempat. 

Kepala Desa Kerato – Muhammad Idham, didampingi Ketua BPD Desa Kerato -Safutra Yasin Akbar membenarkan hal tersebut. Ditemui di ruang kerjanya Jumat (19/6), mereka menjelaskan, kejadian ini pertama kali diketahui salah satu staf kantor pada pagi hari sekitar pukul 7.15 Wita. Staf  yang datang ke kantor Desa menggunakan sepeda motornya, kemudian parkir di depan sekretariat BPD. Setelah itu, ia melihat pintu aula kantor Desa dalam keadaan terbuka. Karena kaget, staf desa kemudian menghubungi Babhinkamtibmas dan Babinsa Desa setempat. ”Dia kaget melihat pintu aula terbuka, terus dia hubungi Babhinkamtibmas dan Babinsa. Setelah itu, baru mereka cek ke dalam dan melihat sejumlah barang sudah hilang,” terangnya.

Adapun barang yang berhasil diambil maling, yakni tiga unit laptop, satu unit kamera digital dan satu unit proyekor. Atas kejadian ini, diperkirakan kurugian mencapai Rp. 36 juta. Kejadian ini laporkan ke Polres Sumbawa untuk diproses lebih lanjut. ”Diperkirakan pencurinya masuk lewat jendela belakang, karena jendelanya terbuka, teralinya dicongkel. Pintu sekretariat juga rusak. Ada bekas dicongkel. Semua barang berharga di dalamnya hilang,” tuturnya.
Menurut Kades, kejadian ini tidak menganggu pelayanan di Kantor Desa. Karena file penting yang tersimpan di dalam laptop yang hilang, juga tersimpan di dalam flashdiks.

Sementara, Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Paur Humas – Aipda Aeny S Purnama, membenarkan adanya laporan dimaksud. Kasus ini dalam proses penyelidikan Satreskrim Polres Sumbawa. ”Laporannya sudah kami terima. Saat ini dalam proses penyelidikan,” pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *