Kabupaten Sumbawa Belum Direkomendasikan untuk New Normal

Sumbawa, PSnews – Sejumlah daerah di Provinsi NTB nampaknya sudah siap untuk melaksanakan New Normal atau normal baru ditengah pandemi Covid-19. Sementara Kabupaten Sumbawa, sejauh ini menurut Gubernur NTB – H. Zulkieflimansyah belum dapat direkomendasikan untuk menerapkan New Normal.

‘’Kabupaten Sumbawa belum direkomendasikan segera untuk New Normal ini, karena masih banyak tenaga kesehatan yang terpapar,’’ tutur Dr. Zul – sapaan akrab Gubernur NTB saat berkunjung ke Kabupaten Sumbawa pada Jumat (5/6).

Sejauh ini, kata Gubernur, beberapa daerah di NTB sudah siap melaksanankan New Normal, diantaranya Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima. ‘’Kabupaten Sumbawa sedikit lagi, tetapi belum berani kita gencarkan, karena memang luas daerahnya besar dan penduduknya cukup banyak. Karena New Normal itu bukan berarti tidak ada yang positif tetapi, dengan New Normal ini kalau ada masalah dengan Covid-19 kita tidak perlu panik, karena fasilitas sudah memadai dan tenaga kesehatan juga sudah siap. Sehingga ini perlu menjadi catatan, karena sekarang yang terkena positif Covid-19 di NTB semakin banyak dan disisi yang lain tenaga kesehatan kita mulai tumbang,’’ tukasnya.

Menurutnya, pemantauan terhadap perkembangan dalam penanganan Covid ditiap daerah akan terus dilakukan, termasuk Kabupaten Sumbawa. ‘’Sampai kita secara kesiapan nanti melihat tenaga kesehatan sudah siap, kemudian fasilitas kita bagaimana dan lain sebagainya, baru kita barangsur-angsur kepada New Normal ini,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *