Pemda Siapkan Lahan Pengganti BBU Sering

Sumbawa, PSnews – Pemerintah Daerah (Pemda) Sumbawa melalui Dinas Pertanian memiliki kewajiban untuk mengganti lahan Balai Benih Utama (BBU) Sering, pasca lokasi tersebut beralih fungsi menjadi bangunan RSUD Sumbawa yang baru.

Sirajuddin

Terhadap hal tersebut, Kepala Dinas Pertanian Sumbawa – Sirajuddin yang ditemui wartawan media ini mengaku, pihaknya telah menyiapkan beberapa lahan pengganti BBU Sering. Dimana lokasi pengganti ini harus bisa dilakukan dua kali tanam. Hasil survey yang dilakukan, lahan tersebut berada di Kecamatan Moyo Hulu dan Moyo Hilir. “Sudah ada beberapa lokasi disiapkan, nanti tergantung pada tim dimana yang cocok. Tapi intinya yang penting minimal dua kali tanam, terjamin air,’’ terangnya.

Terhadap luasnya, kata Sirajuddin, tergantung pada anggaran. Yang jelas, pihaknya telah menyiapkan lahan 2 hingga 3 hektar di dua kecamatan tersebut. Sementara untuk penggarap tambahnya, akan dilakukan oleh Dinas Pertanian. “Nanti penggarapnya dari Dinas. Kita sudah siap, kita akan laksanakan dengan baik,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment