Stabilitas dan Ketahanan Ekonomi Masyarakat Sumbawa Diharap Tetap Terjaga

Sumbawa, PSnews – Bupati Sumbawa M Husni Djibril melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa – Hasan Basri membuka kegiatan Pembinaan Ketahanan Sumber Daya Alam, Perdagangan dan Ekonomi Masyarakat dalam rangka Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa pada Senin (23/9/2019) di Aula H. Madilaoe ADT Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekda, Bupati mengatakan, adanya ketimpangan ekonomi akan menimbulkan rasa ketidakpuasan dan rasa ketidakadilan bagi masyarakat, dan praktek perdagangan dan jual beli yang tidak jujur atau curang akan berpotensi menimbulkan konflik di dalam masyarakat yang dapat memecahbelah persatuan dan kesatuan bangsa.

Menurutnya, rahasia sukses bagi para pelaku usaha dan wirausaha adalah integritas tinggi, disiplin waktu, dan yang terpenting adalah kualitas yang harus diperhatikan dan dipertahankan.

Diharapkan, melalui pertemuan ini stabilitas dan ketahanan ekonomi masyarakat dapat terjaga, serta dapat melindungi para pegadang dan para pelaku usaha agar dapat mengembangkan usahanya dengan rasa aman.

Sebelumnya, Kaban Kesbangpoldagri Kabupaten Sumbawa – Irawan Subekti melaporkan tujuan pembinaan ini untuk mendukung peningkatan kemampuan wirausaha bagi para pedagang dan pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya, membangun kemitraan bersama untuk melakukan kegiatan usaha yang ulet, jujur dan tidak melakukan tindakan kecurangan dalam jual beli, dalam hal ini berkaitan dengan takaran dan timbangan, serta mendorong para pelaku usasha agar dapat berperan sebagai agen pemberdayaan dan penguatan ekonomi yang berbasis produk unggul desa (lokal) dan daerah. “Adapun jumlah peserta sebanyak 100 orang yang merupakan utusan dari tiga kecamatan yaitu Kecamatan Sumbawa, Unter Iwes, dan Labuhan Badas yang terdiri dari unsure pedagang pasar dan pelaku usaha,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *