Gebyar Pesta Jagung Awali Festival Pesona Moyo 2019

Sumbawa, PSnews – Acara Gebyar Pesta Jagung yang digelar Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa hari ini, Rabu (11/9/2019) mengawali rangkaian kegiatan Festival Pesona Moyo 2019. Berlokasi di Taman Mangga Sumbawa Besar, acara itu disemarakkan dengan lomba olahan makanan dan kerajinan berbahan jagung.

M Husni Djibril

Dalam sambutannya Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril berharap festival jagung ini dapat meningkatkan pemahaman akan pentingnya bahan pangan jagung untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Selain itu, peningkatan nilai tambah yang diperoleh dari pengembangan produk olahan jagung lebih tinggi dari produk segar, sehingga pembangunan pertanian ke depan akan lebih difokuskan pada pengembangan nilai tambah produk melalui pengembangan industri yang mengolah hasil jagung menjadi produk olahan.

Kapolres Sumbawa bersama sejumlah pejabat Pemkab Sumbawa siap mencicipi jajan produk jagung

Bupati Sumbawa yang berkesempatan mencicipi dan menilai olahan makanan berbahan jagung dari para peserta itu berharap kegiatan festival jagung ini tidak hanya sebatas seremonial semata, akan tetapi harus memiliki tindak lanjut yang dapat bermanfaat bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat, sebagaimana tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini.

Tampak bupati memperhatikan produk jajan dari bahan jagung

Sementara, Sekdis Pertanian – Rusmin Junaidi dalam laporannya mengungkapkan, jumlah produksi jagung Kabupaten Sumbawa dari tahun ke tahun terus meningkat. Untuk itu ia berharap melalui festival jagung ini akan tercipta inovasi-inovasi olahan kerajinan dan makanan berbahan jagung, sehingga para petani jagung di Kabupaten Sumbawa memiliki banyak variasi produk untuk dipasarkan. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment