Bupati Instruksikan Pedagang Kembali ke Pasar Kerato

Sumbawa, PSnews – Bupati Sumbawa HM Husni Djibril menginstruksikan kepada seluruh pedagang yang masih berjualan di sekitar Pasar Seketeng untuk kembali ke Pasar Kerato. Hal itu disampaikan Bupati dalam rapat terbatas yang dihadiri Dandim 1607 Sumbawa, Kapolres Sumbawa yang diwakili oleh Kabag Ops, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Kadis Bapenda beserta jajaran, Kadis Perhubungan, Kadis Lingkungan Hidup, Sekdis Pol PP, Camat Unter Iwes, Lurah Seketeng, Kepala Desa Uma Beringin beserta ketua karang taruna beringin jaya, para pedagang eks Pasar Seketeng.

Dalam pertemuan itu, Bupati menginstruksikan Sekdis Pol PP untuk dapat mengawasi dan mengamankan Pasar Seketeng, jangan ada lagi aktivitas jual beli di pasar tersebut. ‘’Kepada ibu-ibu pedagang ikan dan sayur, saya himbau secara persuasif untuk segera pindah kembali ke pasar kerato,’’ tutur Bupati Selasa (7/5/2019)

Beberapa hari sebelumnya Bupati mengunjungi para pedagang yang masih berjualan di Pasar Seketeng

Terkait masalah yang menyebabkan pedagang enggan berjualan di pasar kerato karena alasan sepi pembeli, serta sarana dan prasarana yang kurang memadai, Bupati minta kepada para pedagang untuk dapat bersabar dan ikhlas serta tetap berdoa untuk kelancaran rejeki, mengingat proses pengerjaan pasar seketeng yang menelan biaya sebesar Rp 58 milyar, akan memakan waktu sekitar 6 hingga 8 bulan kedepan. Dimana pada 11 Juni mendatang sudah ada pemenang tender.

Kepada Kepala Bapenda beserta jajaran, diminta untuk bergerak cepat, dan terjun langsung melakukan pengawasan di pasar kerato. Kepada Camat Unter Iwes diminta untuk tetap berkoordinasi dengan karang taruna beringin jaya Desa Uma Beringin, untuk memastikan tidak terjadi pungli di pasar kerato. ‘’Mari dukung pemerintah untuk membangun pasar seketeng yang benar-benar representatif, demi kemajuan daerah kita, sehingga kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumbawa benar-benar dapat terwujud,’’ pungkasnya.

Sementara, Dandim 1607 Sumbawa – Letkol Inf. Samsul Huda dalam kata pengantarnya menyatakan, tujuan digelarnya rapat tersebut terkait aksi demo yang dilakukan pedagang eks pasar seketeng dua hari yang lalu. Pertemuan ini untuk menyatukan persepsi dan menyelesaikan masalah yang ada antara pengelola pasar dalam hal ini Bapenda sebagai representasi dari Pemda, para pedagang, dan karang taruna yang harus mendapat porsi sesuai sehingga keamanan, ketertiban, dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumbawa tetap terjamin, tanpa ada upaya premanisme dan arogansi dari pihak manapun. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment