Amankan Pemilu, Kodim 1607 Siap Backup Polres Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Tidak hanya pihak Kepolisian, namun TNI pun turut berperan dalam mengamankan Pemilu tahun 2019. Dalam hal ini Kodim 1607 Sumbawa siap membackup Polres Sumbawa, dengan menyiapkan ratusan personel di lapangan.

Kepada wartawan, Dandim 1607 Sumbawa – Letkol Inf Samsul Huda, SE, MSc mengungkapkan, sekitar 300 personel Babinsa akan disiapkan untuk mengamankan pesta demokrasi mendatang. Juga disiapkan 2 SKK dari  Yonif 742 sekitar 100 orang, kemudian ada 100 orang dari Yonzipur 2 Palembang yang juga siap membantu. Dimana saat ini sedang melaksanakan perbantuan rehab rekon di Kabupaten Sumbawa.

Selain itu, anggota Koramil juga akan melakukan pemetaan terhadap wilayah yang berpotensi terjadinya konflik. “100 persen kita siap membackup. Karena ini sudah himbauan dan perintah komando atas. Maka kita tindaklanjuti mewujudkan pemilu yang aman dan nyaman. Sehingga dari pelaksanaan Pemilu bisa didapatkan pimpinan dan wakil rakyat dengan legalitas yang sepenuhnya,’’ tuturnya.

Terkait pengamanan Pemilu, pihaknya intens berkoordinasi dengan Kapolres Sumbawa. Selain itu juga melakukan koordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat maupun tokoh masyarakat. Sehingga diharapkan pelaksanaan Pemilu mendatang dapat berjalan lancar sesuai yang diharapkan. ‘’Bukan hanya penegakan hukum yang kita kedepankan. Tetapi prefentif, kemudian dialogis bagi masyarakat, pencerahan bagaimana demokrasi yang sehat dan dewasa,’’ demikian Dandim. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *