Pasar Seketeng Terbakar, Diduga Api Bersumber dari Kios Pakaian

Sumbawa, PSnews – Pada siang hari tadi Rabu (24/1/2019), warga kota Sumbawa Besar dikejutkan dengan terbakarnya Pasar Seketeng yang cukup hebat. Salah seorang saksi menduga, api bersumber dari salah satu kios pakaian yang berada di tengah-tengah pasar yang berada di ;pusat kota tersebut. “Dugaan saya dari salah satu kios pakaian, dekat dengan toko perhiasan (MAS),” ungkap Ahmadi yang ditemui di lokasi kepada wartawan.

Api dengan cepat menjalar ke pemukiman warga

Ahmadi menuturkan, awalnya dirinya melihat asap menyembur dari sebuah kios yang sudah ditutup pemiliknya. Kemudian ia bergegas memanggil si pemilik kios bernama Salman. Dengan seketika, saat pintu kios jenis rolling door dibuka api menyembur keluar. “Itu terjadi sekitar jam dua (pukul 14.00 WITA). Awalnya kios itu tertutup tapi keluar asap, terus saya panggil yang punya kios dan ketika kios dibuka api langsung keluar sampai atas,” paparnya.

Isi kios tersebut berupa pakaian jadi dan kain konveksi. Semuanya  sudah dipenuhi api. Bahkan kabel listrik yang berada di atasnya sampai meledak-ledak. Ia menduga kebakaran ini diakibatkan konsleting listrik. “Dari depan juga kabel listrik meledak kayak petasan,” tambahnya.

Puluhan kios ludes dilalap api

Ahmadi yang juga memiliki kios yang berdekatan dengan sumber api hanya bisa pasrah ketika menyaksikan api begitu cepat menyambar ke sekitarnyta. Para pedagang lainnya pun segera menyelamatkan diri tanpa bisa membawa barang dagangannya.

Hingga pukul 2030 WITA, Tim Pemadam Kebakaran dibantu Polres Sumbawa masih berupaya memadamkan api. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *