Nurdin Marjuni Jadi Ketua Golkar Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Teka teki siapa yang akan mengganti posisi Jack Morsa yang dinonaktifkan dari jabatan Ketua DPD Partai Golkar Sumbawa akhirnya terjawab. Melalui momen Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) yang digelar Sabtu 8 Desember 2018, akhirnya menetapkan kader senior H Nurdin Marjuni yang terpilih secara aklamasi dari seluruh Pengurus DPD, Pengurus Kecamatan (PK) dan Fraksi Partai Golkar.

Musdalub yang dilaksanakan di aula hotel cenderawasih itu, dilaksanakan sebagai tindaklanjut perintah DPP . Jack Morsa non aktif berdasarkan SK DPD Partai Golkar Provinsi NTB nomor : KEP-47/Golkar NTB/XI/2018 tanggal 17 November 2018 yang ditandatangani HM Suhaili FT dan Sekretaris Hj Baiq Isvie Rupaeda.

Proses pemilihan ketua DPD Golkar Sumbawa tidak berlangsung lama karena semua peserta Musdalub sepakat secara aklamasi memilih H Nurdin Marjuni. Usai terpilih, H Nurdin langsung menerima penyerahan bendera Golkar sebagai pemegang jabatan Ketua DPD Golkar Sumbawa. Nurdin Marjuni akan memimpin Golkar Sumbawa sekitar 1 tahun kedepan, melanjutkan periode kepemimpinan Jack Morsa hingga tahun 2019.

Ditemui usai Musdalub, anggota DPRD Sumbawa yang sekarang menjadi Caleg DPRD Prov NTB ini, mengaku tidak muluk-muluk mamasang target kursi di DPRD Kabupaten Sumbawa 2019 mendatang, yakni sebanyak 7 kursi. “Kami realistis saja, tidak mau muluk-muluk, insyaallah akan melebihi kursi yang ada saat ini di parlemen,” ujarnya.

Untuk mencapai target 7 kursi di parlemen pada pileg 2019 mendatang, lanjut Nurdin, tentu menjadi kerja keras tim dengan mengerahkan seluruh PK, agar dapat merebut kursi pimpinan DPRD Sumbawa.

Disamping itu, Nurdin Marjuni berjanji akan berupaya mengajak kembali semua kader dan simpatisan partai Golkar yang dulu sempat keluar, sekaligus mencari simpatisan baru. “Ini kerja tim, semua kader Golkar berjuang keras untuk kemenangan Pemilu 2019. Tidak ada lagi waktu untuk berdebat, apalagi mempersoalkan internal partai. Mari segera action menjadi corong di setiap tempat,” tegasnya. 

Terkait proses hukum yang menjerat mantan ketua DPD Golkar Sumbawa yang lama, Jack Morsa, ia menyatakan akan mengupayakan pembelaan. “Kami menjunjung tinggi proses hukum, namun beliau (Jack Morsa – red) merupakan salah satu kader terbaik partai. Beliau tetap kader Golkar dan tidak dicopot, hanya dinonaktifkan,” pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *