Bakal Dibuka Seleksi Pimpinan 9 OPD Pemkab Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Dalam waktu dekat dipastikan bakal ada mutasi maupun rotasi pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumbawa. Termasuk akan dibuka seleksi di sembilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bisa mengisi posisi pucuk pimpinannya.

Hal itu diungkapkan Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril kepada wartawan Kamis (25/10/2018). Dilakukannya mutasi ini lantaran ada jabatan lowong di sejumlah OPD untuk kursi pimpinan. Belum lagi pada 2019 mendatang, cukup banyak pejabat daerah yang memasuki masa pensiun. “Kan itu ada fase-fase. Bupati punya kebijakan, ada yang melaksanakan. Bisa jadi dalam waktu segera, bisa jadi dalam waktu lama. Tapikan ada sudah. Pasti kita lakukan yang namanya mutasi itu. Artinya yang pertama ada penyegaran, yang kedua ada pertimbangan karena banyak yang pensiun, kemudian banyak yang lain-lainlah. Karena jabatan yang sekarang ini sudah berjalan dalam satu tahun setengah,’’ jelasnya.

Haji Husni juga memastikan akan dilakukan seleksi oleh Panitia Seleksi (Pansel) terhadap para pejabat daerah nantinya. Menyusul pada tahun 2019 mendatang cukup banyak pejabat yang memasuki masa pensiun. Artinya cukup banyak pula posisi lowong di sejumlah OPD. ‘’Yang akan pensiun itu boleh di Pansel, nah ini yang akan dikaji, kalau gak salah hitungannya itu ada 9 OPD yang di pansel,’’ tuturnya.

Ketika ditanyakan hasil evaluasi terhadap kinerja para pejabat, Bupati mengaku itu tidak bisa dibuka ke publik. yang jelas, ketika ada yang kurang bagus maka akan diperbaiki. Bagi yang bagus dalam bertugas, akan menjadi landasan pihaknya untuk melakukan mutasi dengan promosi. ‘’Jadi saya sangat berhati-hati soal mutasi ini. Siapa yang mengisi posisi ini, adalah orang terbaik di birokrat. Saya tidak pandang bulu siapapun itu, mau dia pendukung, mau dia keluarga, mau dia sahabat, kalau dia tidak bagus, buang saja,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *