Anggota TNI Bantu Korban Kebakaran Lopok

Sumbawa, PSnews – Terjadi kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah panggung di Dusun Pasinar Desa Lopok Kecamatan Lopok pada Selasa (31/7) malam lalu. Sehingga pada Rabu (1/8), anggota TNI dari Koramil-06/Lape-Lopok melaksanakan gotong royong membersihkan puing-puing sisa kebakaran tersebut.

Informasi yang diterima media ini, kebakaran terjadi sekitar pukul 22.30 Wita, bertempat di RT 03 RW 11 Dusun Pasinar Desa Lopok. Rumah milik seorang petani bernama Masudin (35) dan istrinya Ratna Dewi (30) hangus terbakar, diduga karena hubungan arus pendek listrik (konsleting).

Pada saat kejadian, Masudin dan istri sedang berada di Sumbawa. Sementara anaknya di tinggal di rumah. Pada pukul 22.30 wita warga melihat api yang sedang menyalah di rumah Masudin. Bersama warga sekitar, Babinsa setempat membantu memadamkan api mengunakan alat seadanya. Kemudian pukul 23.20 wita, 2 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman dan dibantu warga. Sehingga sekitar pukul 23.50 wita,  api dapat dipadamkan.

Tampak sejumlah aparat TNI membersihkan puing-puing akibat kebakaran

Dari kejadian itu, kerugian yang dialami Masudin berupa  1 unit rumah terbakar 100 persen, 1 buah TV 24 inc, 2 buah Kulkas, kursi tamu, serta pakaian dan perlengkapan anak sekolah. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Terhadap keterlibatan anggotanya dalam membantu korban kebakaran, Dandim 1607 Sumbawa – Letkol Inf. Syamsul Huda mengatakan, sekitar 20 anggota Babinsa di Desa Lopok bergotong royong membantu Masudin yang rumahnya rata dengan tanah akibat kebakaran.

Menurutnya, Kodim 1607/Sumbawa yang merupakan komando kewilayahan TNI AD di Sumbawa sesuai dengan tugas dan fungsinya turun kelapangan untuk dapat meringankan beban masyarakat yang saat ini mendapatkan cobaan berupa musibah kebakatan tersebut. Pihaknya berharap apa yang dikerjakan anggota TNI ini dapat memberikan sedikit oase bagi korban. ‘’Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Musibah merupakan sesuatu yang datang ke kita tanpa kita tahu kapan waktunya. Siapapun yang sedang mendapatkan musibah tersebut pastilah dalam kondisi yang memerlukan pertolongan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *