Muh Amin Minta Tidak Ada Konflik Pasca Pilkada NTB

Sumbawa, PSnews – Wakil Gubernur NTB – H. Muhammad Amin mengimbau kepada seluruh warga NTB untuk tetap dalam keadaan damai, tenteram, tidak ada kegaduhan ataupun keributan yang dapat menyebabkan tindakan anarkis. Terutama usai pelaksanaan Pilkada NTB 2018 ini. Siapapun yang terpilih nanti, harus mendapatkan kepercayaan dan amanah dari masyarakat.

“Untuk tim sukses dibentuk dan punya SK ada yang formal dan informal. Supaya semuanya menerima hasil yang nanti akan ditetapkan oleh KPU. Sekarang kan sedang berproses. Kalau ada dugaan penyimpangan, pelanggaran pemilu, ada tata cara dan mekanisme yang harus ditempuh. Sudah diatur semua oleh institusi. Itu yang harus ditempuh. Itulah kedewasaan kita berpolitik dan berdemokrasi,’’ tutur Wagub kepada wartawan usai menggunakan hak pilihnya di TPS 03 Kelurahan Lempeh, Kecamatan Sumbawa.

Menurut Muh Amin yang juga menjadi Cawagub mendampingi Cagub Suhaili, pelaksanaan Pilkada serentak 2018 merupakan suatu proses demokrasi. Dimana masyarakat memiliki hak, kewajiban dalam menentukan pililhan kepada para kandidat pasangan calon sesuai dengan keinginan tanpa adanya paksaan dan tekanan. ‘’Tentu hal ini merupakan sebuah edukasi pendidikan politik. Karena Pilkada dan proses demokrasi yang berlangsung di Indonesia ini merupakan agenda rutin,’’ tukasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *