Dugaan Penyimpangan Dana Desa Mata Segera Ditindaklanjuti

Sumbawa, PSnews – Kasus dugaan penyimpangan penggunaan Dana Desa (DD) di wilayah Desa Mata Kecamatan Tarano masih saja bergulir hingga saat ini. Pemerintah Kabupaten Sumbawa sudah melakukan berbagai kegiatan dalam upaya menuntaskan masalah ini.

Seperti yang sudah dilaksanakan Inspektorat Kabupaten Sumbawa dengan membentuk tim untuk melakukan pemeriksaan khusus (Riksus) terhadap adanya dugaan penyimpangan penggunaan Dana Desa Mata tahun 2016 dan tahun 2017. “Dalam waktu dekat tim tersebut akan turun untuk melihat secara rinci dari sejumlah proyek yang dilaporkan,’’ kata Kepala Inspektorat Sumbawa – Hasan Basri kepada wartawan, Selasa (8/5/2018).

Adapun laporan masyarakat setempat, ungkap Haji Bas, yakni dugaan sejumlah proyek disik yang tidak sesuai dengan spesifikasi dan ada juga pekerjaan yang belum tuntas. Seperti pembangunan jalan penghubung Sili-Maci, pembangunan WC gratis, pembangunan jalan lingkungan, drainase dan rabat beton.

Sejauh ini, pihaknya belum bisa menentukan apakah pekerjaannya tidak sesuai spek ataukah belum selesai. Karena Inspektorat akan sesuaikan dengan RAB yang ada. ‘’Nanti tim yang akan mengecek ke lapangan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *