Terlibat Narkoba, Residivis Kasus Curat Ditangkap

Mataram, PSnews – Tim gabungan Satresnarkoba Kota Mataram dan Opsnal Polsek Ampenan mengamankan tersangka Narkoba berinisial ZA bersama rekannya berinisial HE yang tengah mengkonsumsi Narkotika jenis Shabu, pada Jum’at (09/03) sekitar pukul 21.30 wita di kediamannya Lingkungan Pejeruk Perluasan RT 04 / 02 Kecamatan Ampenan.
Kapolres Mataram, AKBP Muhammad Suhanda, Sik yang dikonfirmasi wartawan media ini, membenarkan adanya penangkapan tersebut. Tersangka ZA merupakan residivis kasus Curat (pencurian dengan pemberatan) yang kerap kali melakukan aksi pencurian dan hasil mencuri dipergunakan untuk berjudi sambil mengkonsumsi narkoba.

Selain menangkap ZA, tim juga mengamankan seorang rekannya berinisial HE yang tengah asyik mengkonsumsi barang haram tersebut. “Namun salah seorang diantara mereka berinisial WH berhasil melarikan diri,” ungkapnya.

Menurut Muhammad, saat dilakukan penggeledahan di kamar tersangka ZA, polisi mengamankan beberapa bungkus narkotika jenis shabu, alat hisap berupa bong dan barang lain yang berkaitan dengan tindak pidana narkotika. “Dari hasil Introgasi di lapangan diketahui jika narkotika jenis shabu teraebut adalah milik tersangka ZA yang diakuinya dibeli dari seseorang di Karang Bagu yang tidak dikenalinya,” beber Muhammad.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dalam penggerebekan antara lain, satu bungkus plastik bening yang berisi 4 (empat) poket narkotika jenis shabu dengan berat 1.44, satu bungkus plastik bening yang berisi 3 (tiga) poket narkotika jenis shabu berat 0,64 g, satu poket besar narkotika jenis shabu berat 1,41 g, dua buah alat hisap shabu berupa bong, silet dan gunting, jarum atau kompor shabu dan dua buah korek tanpa kepala, silinder atau kaca bening berisi sisa shabu yang belum habis dihisap, uang tunai sebesar Rp. 235.000, HP merk samsung warna silver.

Saat ini pelaku diamankan di Satresnarkoba Kota Mataram dalam rangka pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut. (PSj)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *