Petugas Damkar Diminta Sigap Hadapi Kebakaran

Sumbawa, PSnews – Upacara Senin pertama bulan Maret 2018 yang dirangkaikan dengan HUT Damkar ke-99 dilaksanakan pada Senin (5/3/2018) di halaman Kantor Bupati Sumbawa. Dalam kesempatan itu, petugas Damkar diminta untuk siaga dan sigap dalam menghadapi bahaya kebakaran.

Wakil Bupati Sumbawa – H Mahmud Abdullah dalam sambutannya mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh jajaran Pemadam kebakaran atas dharma bakti yang telah diberikan kepada masyarakat Tana Samawa. ‘’Selama ini kami melihat sosok petugas pemadam kebakaran telah bekerja dengan siap siaga, hadir dalam penyelamatan jiwa, melakukan tugas dengan ikhlas tanpa pamrih, tanpa mengharap pujian dan sanjungan,’’ tutur Haji Mo.

Sesuai tema peringatan HUT Pemadam Kebakaran ke-99 Tahun 2018, yaitu “optimalisasi peran pemadam kebakaran dalam menghadirkan perlindungan masyarakat menyongsong pilkada serentak tahun 2018”, Wabup mengajak seluruh petugas pemadam kebakaran di Lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa untuk meningkatkan kesiap-siagaannya dalam menghadapi bahaya kebakaran, baik di lingkungan pemukiman, area-area publik, maupun tempat-tempat lainnya, dan kepada segenap aparat dan masyarakat Tana Samawa, untuk bersama-sama meningkatkan kepedulian dalam mengantisipasi bahaya kebakaran dengan mengedepankan tindakan preventif atau pencegahan. ‘’’Petugas pemadam kebakaran wajib siaga 24 jam yang tidak mengenal hari libur dan siap memadamkan kebakaran,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *