Belum Ada Lokasi Pengganti Terminal Alas

Sumbawa, Psnews – Terminal yang terletak di Kecamatan Alas sudah disulap menjadi taman. Namun hingga kini, belum ada pengganti untuk terminal yang baru. Sehingga, kendaraan angkutan terpaksa mengangkut dan menurunkan penumpang dipinggir jalan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa – Mukmin yang dikonfirmasi media ini mengakui hingga kini belum ada terminal pengganti di Alas setelah dijadikan taman. Pihaknya sekarang sedang mengkaji kapasitas kendaraan terutama angkutan yang masuk di Kecamatan Alas. ‘’Untuk terminal Alas belum juga sampai sekarang. Karena itu dijadikan taman. Sekarang ini dilihat kapasitas kendaraan. Karena meskipun kita bangun terminal, kalau tidak ada isinya nantikan sisa-sia,’’ ujarnya.

Diungkapkan, kendaraan angkutan saat ini terpaksa menaikkan dan menurunkan penumpang di pinggir jalan. Karena lokasi terminal baru belum ada. ‘’Tinggal andes (Angkutan Desa) yang parkir disitu (Pinggir Taman). Kalau bus sudah jarang. Dia langsung lolos ke Lombok atau KSB,’’ tukasnya.

Ia mengaku sudah beberapa kali memberikan bayangan kepada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) yang menangani masalah taman. Disampaikan kalau Dishub menginginkan adanya terminal dibangun. Agar tidak ada terminal bayangan muncul. Termasuk dengan adanya terminal, maka ada pula pendapatan bagi daerah. ‘’Sudah kita bahas ini dengan instansi terkait. Nanti diamati oleh teman-teman PRKP yang terkait taman. Kalau pas nanti posisinya kira-kira untuk pelayanan transportasi, nanti kita hadirkan disitu terminal. Karena kita hanya berikan masukan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *