Investor Akan Bangun Resort di Ai Limung Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Sejak dibukanya akses jalan Samota beberapa waktu lalu, sejumlah investor mulai tertarik untuk menanamkan modalnya di bidang wisata di wilayah ini. Belakangan mulai berkembang usaha resort dan hotel di Kabupaten Sumbawa. Hal itu dibuktikan dengan dilakukannya syukuran Project Ai Limung Beach Resort di Dusun Ai Limung Desa Pungkit Kecamatan Moyo Utara pada Rabu lalu. Syukuran ini dihadiri Wakil Bupati Sumbawa – H Mahmud Abdullah, termasuk pimpinan OPD terkait, Founder PT. Nebula Persada Gemilang, Direktur Projek Ai Limung Beach Resort dan tokoh Agama dan Masyarakat Desa Pungkit.

Haji Mo – panggilan akrab Wabup dalam sambutannya mengatakan, dalam upaya membangun Kabupaten Sumbawa, Ia bersama Bupati akan selalu mengundang investor guna meningkatkan laju perekonomian dan lapangan kerja. Mengingat kemampuan Pemerintah Daerah yang terbatas, tentunya tidak dapat membangun seluruh kebutuhan masyarakat tanpa dibantu, tanpa didampingi oleh investor.

Ditambahkan, dalam upaya pengembangan pariwisata, salah satu kelemahan dan yang menjadi kendala adalah pembangunan resort atau hotel yang belum berkembang. Wabub menyadari bahwa pariwisata Sumbawa masih jauh ketinggalan dari Lombok dan Bali, khususnya dalam penyiapan sumber daya lokal. ‘’Saya berharap agar resort ini nanti juga turut membina masyarakat,’’ tuturnya.

Dalam kesempatan itu Wabup juga menyoroti tentang kebersihan di sektor parawisata. Ia berkeyakinan masyarakat Sumbawa secara bertahap akan mampu menjaga kebersihan sebagai salah satu daya dukung parawisata, seiring dengan perkembangan pariwisata itu sendiri.

Wabup yakin dengan dukungan investasi PT. Nebula Persada Gemilang, Kabupaten Sumbawa akan mampu mengejar ketinggalan dari daerah lain, dan keberadaan Resort Ai Limung, akan turut mendorong perkembangan kemajuan pariwisata yang secara langsung maupun tidak langsung akan membawa dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar. Hal tersebut sesuai dengan komitmen Pemkab. Sumbawa yang akan terus mendukung kegiatan investasi di Kabupaten Sumbawa sesuai aturan yang berlaku, sehingga dengan dukungan investasi, Kabupaten Sumbawa akan mampu mengejar ketinggalan dari daerah lain.

Sementara itu, Founder PT. Nebula Persada Gemilang – Ujang Suparman Atmaja menyatakan, pihaknya berkeinginan memberikan dampak positif untuk kemajuan Kabupaten Sumbawa dengan bersinergi mengembangkan Komoditi Development, salah satunya dengan cara menyiapkan souvenir dan oleh-oleh yang merupakan ciri khas daerah Sumbawa, sehingga ke depannya Komoditi Development menjadi satu roda ekonomi. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *