Pembanguan Dermaga Sebotok Capai 78 Persen

Sumbawa, PSnews – Pembangunan Dermaga Sebotok di Pulau Moyo Kecamatan Labuhan Badas sudah mencapai 78 persen lebih. Disisa waktu pekerjaan, perampungan pembangunannya pun semakin gencar dilakukan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa – Mukmin kepada wartawan, Selasa (12/12/2017). Menurutnya, pencapaian ini sebenarnya terhitung hingga 2 Desember lalu. Kemungkinan progresnya sudah bertambah, namun pihaknya belum mendapatkan informasi terkait perkembangan terbaru. Saat ini, yang tersisa hanyalah pekerjaan kecil seperti plur lantai dan finishing. Dimana semua pekerjaan utama seperti pemancangan dan lainnya sudah diselesaikan dilakukan. ‘’Semua pekerjaan utama sudah selesai,’’ terangnya.

Dalam waktu dekat, pihaknya juga berencana akan berkunjung ke Pulau Moyo. Guna melakukan pemantauan serta mengevaluasi hasil pengerjaan. Setelah itu pihaknya melakukan persiapan untuk mengundang sejumlah pihak saat pekerjaan selesai dikerjakan. ‘’InsyaAllah dengan waktu yang ada kami optimis pembangunan bisa diselesaikan tepat waktu,’’ tandasnya.

Untuk diketahui, pembangunan fisik Dermaga Sebotok dimulai dengan proses pengadaan material dari Surabaya pada 21 Agustus. Dilanjutkan dengan pemancangan awal atau pemasangan tiang pancang pada 1 November. Proyek ini sendiri menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementrian Perhubungan Tahun 2017 dengan nilai kontrak Rp 8,7 miliar lebih dan dikerjakan oleh PT. Kencana Raya Abadi Sentosa. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment