Dishub Cek Kelengkapan Pelaksanaan Pembangunan Dermaga Sebotok

Sumbawa, PSnews – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumbawa melakukan kunjungan ke lokasi rencana pembangunan dermaga Sebotok di Pulau Moyo Kecamatan Labuhan Badas pada Kamis (26/10/2017). Guna mengecek kelengkapan alat dan material untuk pelaksanaannya.

Demikian diungkapkan Kepala Dishub – Mukmin kepada media ini Rabu (25/10/2017). Dalam kunjungannya tersebut, Dishub mendampingi pihak Pelabuhan Badas. Karena informasi yang diterima, kapal pengangkut alat dan material tidak merapat di Pelabuhan Badas, tapi langsung menuju lokasi pembangunan. ‘’Saya mendampingi dari pihak Badas, karena kapal itu tidak sandar ke Badas, jadi dia langsung ke Sebotok,’’ tuturnya.

Menurutnya, tinjauan lapangan ini dilakukan untuk mengek kelengkapan barang yang diangkut untuk keperluan pembangunan dermaga. Baik itu alat berat, material, besi, tiang pancang, serta lainnya. “Kita mau lihat bongkarannya itu. Semua yang dibawa untuk dermaga itu sudah lengkap semua atau tidak. Kita ingin cek dari jumlah barang yang diangkut, dengan jumlah yang ada di daftar,’’ terangnya.

Pembangunan dermaga dengan anggaran Rp 9,5 miliar tersebut diyakini dapat tuntas dalam tahun ini juga. Bahkan dalam pembangunannya, Pemda akan didampingi oleh TP4D Sumbawa, yang rencananya pada Senin mendatang juga aka melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan dermaga. ‘’Kita harapkan sesuai schedule pembangunan itu dilakukan, sampai bulan Desember. Kalaupun ada meleset, paling sekitar lima hari kelebihannya,’’ ujarnya.

Selain akan dimanfaatkan untuk jalur transportasi masyarakat dari Pulau Moyo ke pulau lainnya, dermaga Sebotok juga diharapkan sebagai penunjang progra pariwisata yang sedang gencar-gencarnya dilakukan oleh Pemda Sumbawa. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *