Dermaga Sebotok Mulai Dibangun Akhir September

Sumbawa, PSnews – Rencana pembangunan dermaga Sebotok di Pulau Moyo Kecamatan Labuhan Badas sebentar lagi akan terlaksana. Meski sebelumnya sempat terancam gagal, akibat adanya perubahan anggaran untuk pembangunan dermaga dimaksud, namun Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa dengan cepat melakukan penyusunan dokumen, untuk kemudian diserahkan ke Bagian LPBJB Setda Sumbawa.

Demikian disampaikan Kepala Dishub Sumbawa – Mukmin kepada media ini Selasa (26/9/2017). Salah satu kontraktor dari Surabaya berhasil memenangkan tender untuk pembangunan dermaga rakyat Sebotok. Sehingga seluruh alat yang akan digunakan untuk pembangunan akan didatangkan dari Surabaya.

Sebelum pembangunan dermaga dengan anggaran Rp 9,5 miliar ini dilakukan, kata Mukmin, beberapa kegiatan sudah dilaksanakan. Mulai memastikan lokasi pembangunan dermaga, hingga mendirikan dermaga darurat untuk sandaran kapal pengangkut material.

Saat ini, kapal yang mengangkut material dan alat berat segera merapat di Pulau Moyo. Sehingga pembangunan rencananya akan dimulai akhir September ini. ‘’Kegiatannya akhir bulan ini. Bahan bakunya dari Surabaya, begitu juga alat berat, crane, dan lainnnya. Jadi tenaga ahlinya sudah ada, tinggal menunggu merapatnya kapal pengangkut material, dan itu langsung action,’’ ujarnya.

Menurutnya, pengerjaan dermaga ini memakan waktu sekitar tiga bulan. Diharapkan tidak ada kendala dengan cuaca atau hal-hal lainnya yang menghambat pembangunan. Sehingga diupayakan tuntas tahun ini. ‘’Pas pembangunan awal, kita akan undang TP4D, Camat, BKSDA, Polisi, TNI serta pihak terkait lainnya,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *