Polres Sumbawa Distribusikan Air Bersih

Sumbawa, PSnews – Kekeringan yang terjadi sebulan belakangan ini, melanda sekitar 81 Dusun, 38 Desa dan 13 Kecamatan di Kabupaten Sumbawa. Untuk mengatasi persoalan kekeringan di daerah terdampak tersebut, Kepolisian Resort Sumbawa melakukan pendistribusian air bersih.

Kabag Ops Polres Sumbawa – Kompol Yusuf Tauziri SIK, yang ditemui di ruang kerjanya Jumat (8/9/2017) mengatakan, dalam mendistribusikan air bersih pihaknya menggunakan mobil water canon. Seperti yang dilakukan di Desa Mama pada Rabu (6/9) dan di Dusun Ketanga, Desa Sebasang, Kecamatan Moyo Hulu pada Kamis (7/9).

Diungkapkan, dalam pendistribusian air bersih ini, tim Sabhara didampingi Kapolsek Moyo Hulu IPTU I Made Surana. Desa tersebut merupakan salah satu desa yang terdata sedang mengalami kekeringan serta membutuhkan air bersih.

Selain mendistribusikan air bersih, anggota Sabhara bersama anggota Polsek setempat ikut membantu warga mengangkut air bersih tersebut hingga ke rumah masing-masing terutama yang berusia lanjut. “Ini sebagai wujud rasa kebersamaan dan sosial jajaran institusi Polri kepada warga masyarakat. juga salah satu bentuk rasa solidaritas institusi Polri terhadap masyarakat yang mengalami kekeringan di beberapa daerah khususnya yang berada di Moyo Hulu,’’ ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat dan mereka mengharapkan kegiatan serupa dapat kembali dilaksanakan karena sangat bermanfaat dalam mengatasi kesulitan masyarakat. “Untuk daerah yang lain, kami masih menunggu laporan dari Kapolsek. Yang jelas kami sudah sampaikan ke jajaran seluruh Polsek untuk menyampaikan daerah yang terdampak kekeringan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *