Indomaret di Jalan Cendrawasih Sumbawa Dibobol Maling

Sumbawa, PSnews – Toko berjejaring yang tersebar seperti jamur di setiap sudut wilayah Kabupaten Sumbawa, tampaknya menjadi sasaran empuk para pelaku pencurian. Beberapa hari lalu toko Alfamart di Kecamatan Utan dibobol maling dengan cara melubangi tembok. Kini atau tepatnya hari Selasa (5/9/2017) giliran toko Indomaret yang berlokasi di Jalan Cendrawasih No.130 Sumbawa Besar dimasuki pelaku pencurian. Beberapa barang yang ada di dalam toko tersebut berhasil dibawa kabur oleh pelaku, sehingga mengalami kerugian belasan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini di Mapolres Sumbawa menyebutkan, bahwa pada saat itu karyawan Indomaret Cenderawasih, yakni Asia dan Taufik Hidayat membuka toko dan melihat beberapa barang dalam kondisi berantakan. Karena merasa curiga, kemudian mereka menghubungi rekannya yang bernama Hairul Amri dan memberitahu bahwa ruangan toko dalam kondisi berantakan. Lalu mereka secara bersama Рsama memeriksa dan mengecek barang-barang yang ada di dalam toko. Setelah dicek, ternyata ada beberapa  barang dagangan yang hilang, diantaranya rokok senilai Rp 8.000.000, coklat Silver Queen seharga Rp 1.522.000, kosmetik seharga Rp 1.158.000 dan minuman senilai Rp 100.000.

Selain itu, pelaku pencurian juga merusak brankas dan satu unit DVR CCTV berwarna hitam seharga Rp. 2.640.000, sehingga total kerugian yang dialami Toko Indomaret Cenderawasih sekitar Rp 13.420.000.

Atas kejadian itu, Hairul Amri melaporkannya ke Mapolres Sumbawa yang tercatat dalam Nomor LP : 654/IX/2017 SPKT Polres Sumbawa. Melihat bekas kerusakan, diduga pelaku masuk ke dalam toko  dengan cara menjebol dinding tembok samping toko. Kini kasus pencurian tersebut sedang ditangani pihak penidik Reskrim Polres Sumbawa. (PSj)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *