Pantau Pelaksanaan Program Strategis, Pemprov NTB Kunjungi Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Biro Bina Administrasi Pengendalian Pembangunan dan LPBJP Setda Provinsi NTB melakukan roadshow ke 10 Kabupaten/Kota yang ada di NTB. Setelah beberapa daerah sudah dikunjungi, pada Selasa (5/9/2017) giliran Kabupaten Sumbawa. Hal ini dalam rangka koordinasi pembinaan pembangunan, juga memantau pelaksanaan program strategis yang ada di Kabupaten.

Dalam sambutan Staf Ahli Gubernur NTB Bidang Ekonomi Keuangan dan Infrastruktur – Manggaukang Raba menyatakan, tujuan rapat koordinasi ini untuk sinkronisasi anggaran antaar APBN, APBD Provinsi dan APBD Kabupaten/Kota. Agar Pemerintah Kabupaten dapat secara jelas mengetahui lokasi pengerjaan proyek fisik dan non fisik dari dana yang dikucurkan, baik dari APBN maupun APBD. Sehingga ke depannya, anggaran yang sudah disalurkan pada tahun 2017 ini dapat menjadi tolok ukur dalam keberhasilan maupun dampak terhadap masyarakat. ‘’Saya harapkan apa yang diraih dalam tahun ini dapat menjadi acuan terhadap program yang akan diajukan tahun 2018,’’ ujarnya.

Sementara Bupati Sumbawa yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Aparatur dan Kemasyarakatan – A. Yani memberikan ucapan selamat datang kepada pejabat Pemerintah Provinsi NTB. Diharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Biro APP dan LPBJP Setda Provinsi NTB, termasuk beberapa pejabat lainnya dari Pemprov NTB. Kemudian dari Kabupaten Sumbawa, hadir para Pimpinan OPD. Yang menjadi narasumber pada kegiatan itu yakni Kepala Bagian Pembangunan Setda Sumbawa, Kepala Biro APP dan LPBJP Setda Provinsi NTB. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *