Porkab II 2017 Sumbawa Diikuti 1.102 Altet

Sumbawa, PSnews – Terdapat ribuan atlet yang tersebar di 24 Kecamatan di Kabupaten Sumbawa mengikuti Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II tahun 2017. Mereka semua dari 15 cabang olahraga (Cabor) yang diperlombakan dalam kegiatan yang berlangsung mulai 7 hingga 13 Agustus 2017.

Kegiatan Porkab dibuka secara resmi oleh Bupati Sumbawa yang diwakili oleh Sekda – Rasyidi dalam upacara di halaman kantor Bupati Sumbawa Senin (7/8/2017). Kegiatan ini mengusung tema “Multi Even KONI Kabupaten Sumbawa Dalam Peningkatan Prestasi Cabang Olahraga Menuju Juara Umum Pekan Olahraga Provinsi ke-X 2018”.
Bupati mengaku sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini karena even ini menjadi salah satu upaya dalam membangun kualitas atlet-atlet Sumbawa. Sehingga kedepan mampu berkompetisi dalam berbagai pertandingan atau kejuaraan. Ia berharap kepada para peserta dapat menampilkan performa maksimalnya dalam bertanding, sehingga akan menempa para kontingen dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan yang dimiliki.

Sementara Ketua Panitia Porkab – Amiruddin dalam laporannya mengungkapkan, peserta berasal dari 24 Kecamatan se-Kabupaten Sumbawa dengan jumlah 1.102 altet, terdiri dari 791 atlet putra, 311 atlet putri dari 15 Cabang Olahraga yaitu, atletik, tarung derajat, sepak takraw, billyard, senam, tae kwondo, karate, tenis lapangan, tenis meja, kempo, pencak silat, bulutangkis, bola volly, catur dan basket. Tempat pelaksanaan di Gedung Olahraga Mampis Rungan, Stadion Pragas, Stadion Brangbiji, Saliper Ate dan Lapangan PELTI.

Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk menjaring bibit-bibit atlet potensial, meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Sumbawa, memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, mempererat persaudaraan, persatuan dan kesatuan masyarakat sumbawa, mempersiapkan atlet dari seluruh cabang olahraga untuk meningkatkan perolehan medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X NTB 2018 di Mataram, serta menambah jumlah cabang olahraga peserta PON XX di Papua Tahun 2020. ‘’Sasaran dari kegiatan ini sukses penjaringan bibit atlet olahraga prestasi se-Kabupaten Sumbawa, sukses dalam menghadapi Porprov X Tahun 2018 dengan target juara umum. Karena pada Porprov IX Tahun 2010 Sumbawa menempati juara umum dua dari 10 Kabupaten Kota se-NTB,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *