Jelang HUT RI, 52 Anggota Paskibra Sumbawa Disiapkan

Sumbawa, PSnews – Sebanyak 52 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Sumbawa terus mematangkan persiapan. Mereka akan mengibarkan sang Merah Putih pada upacara peringatan detik-detik proklamasi di halaman Kantor Bupati Sumbawa di Hari Ulang Tahun  Kemerdekaan RI 17 Agustus 2017. Hal tersebut terungkap dalam pembukaan latihan pemantapan Paskibra Kabupaten Sumbawa, di Aula SMKN 1 Sumbawa, Sabtu (5/8/2017). Nantinya 52 anggota Paskibra akan menjalani karantina yang berlangsung pada 7 hingga 18 Agustus 2017.

Para pelatih yang berasal dari anggota Polri, TNI dan senior Paskibraka juga akan terus menggenjot anggota Paskibra, baik secara fisik maupun teknis peraturan baris-berbaris. Selain itu, Tim dokter dari RSUD Sumbawa ikut dipersiapkan. Guna memantau dan menjaga kesehatan anggota Paskibraka. ‘’Selama dikarantina seluruh kebutuhan adik-adik akan terpenuhi,’’ kata Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Sumbawa – Shalahuddin Mochtar dalam laporannya pada kegiatan dimaksud.

Kak Bho – akrabnya mengungkapkan, penetapan 52 anggota Paskibr yang terdiri dari 26 putra dan 26 putr, sebelumnya telah mengikuti beberapa tahap seleksi. Dimulai dari tingkat Kecamatan hingga Kabupaten. ‘’Adik-adik kita ini sebelumnya mengikuti seleksi sejak bulan Januari lalu. Yang terdiri dari siswa SMP dan sekarang sudah berada di bangku SMA dari berbagai Kecamatan,’’ terangnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa – H Sudirman Malik menyatakan, 52 anggota paskibraka ini merupakan anak-anak terpilih dari sekian ribu anak yang ada di Sumbawa. Sehingga menjadi contoh bagi teman-teman yang lainnya. Sehingga, amanah yang diberikan kepada mereka harus dipegang teguh. Guna dapat berlatih secara bersungguh-sungguh, yang nantinya juga dapat mengahrumkan nama orang tua maupun sekolah mereka.

Selain itu, dengan para pelatih yang terdiri dari TNI dan Polri, lebih menimbulkan rasa kenegarawan bagi anggota Paskibra. Diharapkan dalam pelatihannya menjadi tim yang betul-betul solid. ‘’Mari kita satukan diri kita dan persepsi kita untuk menjadi hebat dan bermartabat,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *