7 Pejabat Teras Pemprov NTB Dirotasi

Mataram, PSnews – Sedikitnya 7 (tujuh) pejabat teras di lingkup Pemeritah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dirotasi pada Rabu (14/6/2017) sore. Mutasi atau rotasi jabatan struktural tersebut berdasarkan SK Gubernur nomor 821.2-1/396/BKD/2017 tertanggal 14 Juni. 

Ketujuh pejabat yang dirotasi tersebut, diantaranya Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda NTB yang sebelumnya dijabat oleh Yusron Hadi kini digantikan oleh Irnadi Kusuma mantan Kepala Biro Pemerintahan. Yusron Hadi selanjutnya dipercakan sebagai Kepala Biro Organisasi menggantikan Wirajaya Kusuma. Sedangkan jabatan Kepala Biro Pemerintahan kini dijabat oleh Wirajaya Kusuma.

Kemudian, Muhamad Riadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Perencanaan Pembangunan Ekonomi, digeser menjadi Kabid Pemantauan Evaluasi dan Pengendalian.
Murhayati yang sebelumnya sebagai Kepala Bidang Pemantauan Evaluasi dan Pengendalian kini menjabat sebagai Kabid Perencanaan Pembangunan Ekonomi.
Selanjutnya, Dr Marjulan sebelumnya Kasubid penelitian dan pengembangan sosial budaya kini menjadi Kasubid Data dan Sistem Informasi Perencanaan. Sedangkan jabatan Kasubid penelitian dan pengembangan sosial budaya dipercayakan kepada Suriah.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur NTB, Muh Amin mengatakan, bahwa reposisi jabatan ini bertujuan untuk melakukan penyegaran supaya proses pelayanan menjadi lebih baik. “Saya percaya semua pejabat akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab,” ungkapnya, usai mengambil sumpah jabatan di Ruang Rapat Utama (RRU) Kantor Gubernur NTB.

Menurutnya, jabatan itu adalah amanah, dimana pun posisi kalau dikerjakan dengan ikhlas maka hasilnya akan baik. Ia menghimbau pada pejabat yang dimutasi, sebelum bekerja di tempat yang baru, hendaknya melakukan pengenalan tugas dan fungsi terlebih dahulu, dan bantu pimpinan terutama yang pegang jabatan Humas karena harus bermitra dengan media massa yang bertindak sebagai juru bicara pemerintah dalam menyampaikan informasi kepada rakyat. “Ini perintah Gubernur, jadi harus dijalankan,” pungkasnya. (PSbo)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *