Porprov NTB 2018, Boxer Sumbawa Targetkan 6 Emas

Sumbawa, PSnews – Menghadapi Pekan Olahraga tingkat Provinsi (Porprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan berlangsung di Mataram pada 2018 mendatang, Cabang olahraga (Cabor) Bela diri Boxer Kabupaten Sumbawa telah melakukan beberapa persiapan. Adapun persiapan yang sedang dilakukan seperti pembekalan Atlet yang akan turun di 15 kelas yang akan dipertandingkan dibagi dalam 5 kelas putri dan 10 kelas putra. Pengurus Cabor bela diri Boxer Kabupaten Sumbawa, Jamaluddin Bado yang dikonfirmasi media ini, Jumat (21/04) mengatakan sejauh ini pihaknya telah mempersiapkan para atlet putra –putri Boxer yang akan bertanding di ajang Porprov 2018 mendatang. “Dari 6 target medali emas yang diberikan Koni Sumbawa untuk Cabor bela diri Boxer, pihaknya optimis akan bisa meraihnya seperti 3 medali emas di kelas putri dan 3 lagi di kelas putra,” kata Jamaluddin Bado.

Jamaluddin Bado

Hal ini berdasarkan persiapan dan pengalaman sebelumnya, dimana atlet Boxer dari Kabupaten Sumbawa selalu dominan dalam peraihan medali emas, baik di tingkat kabupaten, propinsi, hingga tingkat nasional, ujar Jamaluddin.

Selain latihan rutin dan pemusatan latihan, para atlet juga dilatih oleh pelatih yang tak diragukan yakni, Kang Denis dan Kang Budin yang tidak lain adalah mantan atlet PON yang telah berkali – kali meraih medali. Meski 6 target yang diberikan oleh Koni Sumbawa pada Porprov 2018 mendatang, namun pihaknya akan berupaya untuk memberikan yang terbaik dengan melampaui target yang diberikan seperti Porprov sebelumnya. (PSj)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *