AUI NTB Desak Polisi Tindak Tegas Penghina Gubernur

Mataram, PSnews – Aliansi Umat Islam (AUI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyampaikan sikap keberatan atas penghinaan yang dilakukan Steven Hardisurya Sulistyo terhadap Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi.

Ketua AUI NTB Deddy AZ mengatakan, AUI NTB menyesalkan sikap rasis yang diutarakan Steven kepada Gubernur NTB yang juga dikenal sebagai Tuan Guru Bajang (TGB). Sebagai ulama sebagai ulama, pernyataan kasar yang dilontarkan Steven kepada TGB sangat menyakitkan hati warga NTB.
Kendati begitu, AUI NTB mendukung sikap kenegarawanan TGB yang memberikan maaf kepada Steven meski telah menghina dia dan keluarganya. Kedua, AUI NTB mengutuk keras sikap rasis yang dilakukan Steven kepada TGB dan berharap hal ini tidak terulang lagi di masa yang akan datang. “AUI NTB mendesak aparat kepolisian mengusut dan menindak tegas perbuatan Steven,” kata Deddy di Mataram, NTB, Jumat (14/4).
Apabila tidak ada tindakan tegas terhadap Steven dalam satu pekan ke depan, lanjut Deddy, AUI NTB akan menggelar aksi dengan massa besar di NTB. “Kami imbau siapa pun di Indoneisa, apapun kalian untuk jangan sampai mengulangi sifat rasis tersebut,” imbaunya. (PSbo)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *