Puluhan Paket Proyek Fisik di Sumbawa Sedang Ditender

Sumbawa, PSnews – Pemkab Sumbawa dalam hal ini Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LPBJP) sedang melakukan proses tender terhadap paket proyek fisik di tahun 2017. Dari puluhan paket yang sedang ditender tersebut, beberapa diantaranya sudah memiliki pemenang.

Demikian diungkapkan Kabag LPBJB Setda Sumbawa – A Malik kepada wartawan Rabu (12/4/2017) kemarin. Saat ini ada sekitar 32 paket proyek fisik yang dalam proses tender. Beberapa diantaranya sudah ada pemenang tendernya. Salah satunya untuk gedung kantor Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kabupaten Sumbawa. Yang akan dibangun dalam waktu dekat, dengan anggaran sekitar Rp 4 miliar lebih. ‘’Lokasi untuk gedung Arpusda ini di bekas SMK 45 Sumbawa jalan Garuda,’’ terangnya.

Selain itu, proyek lain yang sedang ditender yakni SMP Negeri 1 Labuhan Badas, yang rencananya bangunan sekolah bagian depan akan dibuat bertingkat, denga biaya yang cukup besar. Sedangkan terkait lanjutan pembanguna gedung ruang rawat inap kelas III RSUD Sumbawa sampai saat ini belum ada alokasi anggarannya. ‘’Kalau kantor Inspektorat sekarang sedang dalam pengerjaan,’’ tuturnya.

Terhadap kegiatan pembangunan di Kabupaten Sumbawa, pihaknya meminta kepada para pemenang tender agar bekerja sesuai perecanaan dan spesifikasi. Agar nanti terbukti kualitas pekerjaan, yang selanjutnya dapat segera dimanfaatkan sesuai kebutuhan. ‘’Sebagian sudah ada pemenang. Sebagain lagi sekitar minggu depan sudah ada pemenangnya. Kita punya aturan, paling lambat satu bulan sejak dokumen diproses, dilakukan penentuan pemenang,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *