Pemanfaatan Gedung Baru RSUD Sumbawa Ditargetkan Bulan ini

Sumbawa, PSnews – Meski pembangunan ruang rawat inap kelas III RSUD Sumbawa telah rampung 100 persen. Namun hingga kini masih belum bisa dimanfaatkan. Sebab masih menunggu tim teknis untuk memindahkan kelengkapan alat, agar tidak terjadi kesalahan. Namun pihak RSUD Sumbawa menargetkan  pemanfaatan gedung baru untuk ruang anak ini dapat dilakukan dalam bulan ini juga.

Kepada wartawan, Direktur RSUD Sumbawa – dr. Selvi menjelaskan, untuk pembayaran pembangunan gedung itu sudah tidak ada masalah. Tetapi untuk penggunaanya, harus melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan dokter yang menangani pasien anak. Karena banguan itu diperuntukkan bagi perawatan anak. Dalam pemindahan pasien beserta alat dan perlengkapan lainnya harus dilakukan secara teknis. “Pemindahan ini tidak semudah seperti administrasi. Kedua dokter yang ahli dalam hal ini masih memiliki kegiatan. Sehingga kita harus menunggu langkah teknis yang disusun oleh mereka,’’ terangnya.

dr Selvi

Sejauh ini komunikasi dengan kedua dokter tersebut sudah dilakukan. Pihaknya mengaku sangat serius dalam mengatur pemindahan ini. Hingga penetapan perawat yang bertugas dan penempatan pasien direncanakan terlebih dahulu. Sambil menunggu teknis pemindahan alat dari dokter. ‘’Waktu dipindahkan tentu ada perawat yang mengikutinya. Itu yang sedang kami susun. Kita harus bicarakan secara intens dengan dokter,’’ tuturnya.

Saat ini, sebagian alat seperti fentilator dan tempat tidur pasien sedang dipersiapkan untuk dipindahkan. Sementara, perencanaan pemindahaan ini nantinya akan dilakukan diluar hari kerja. Hal ini bertujuan agar saat pemindahan serta penggunaannya tidak ada gangguan. ‘’Dalam minggu ini kita bicarakan teknisnya dengan dokter. Dan perpindahannya tetap kita selesaikan di April ini,’’ demikian Selvi. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *