PL Nindya Praja III IPDN di Kabupaten Sumbawa Berakhir

Sumbawa, PSnews – Praktik Lapangan (PL) III yang dilakukan Nindya Praja IPDN Kampus NTB di Kabupaten Sumbawa akhirnya berakhir pada Senin (3/4/2017). Apel penutupan digelar di aula H. Madilaoe ADT lantai 3 kantor Bupati Sumbawa.

Wakil Bupati Sumbawa – H. Mahmud Abdullah dalam amanatnya menilai para Nindya Praja telah mampu memberikan energi yang positif bagi peningkatan kualitas pelayanan publik maupun pemerintahan khususnya di Desa ataupun Kelurahan. Walaupun masa waktu pelaksanaan PL cukup singkat. ‘’IPDN diharapkan mampu menjadi kampus pelopor bagi pembentukan kader penerus revolusi mental bagi terlaksananya good governance (tata pemerintahan yang baik),’’ tuturnya.

Mewakili Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sumbawa, Wabup menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Nindya Praja yang telah melaksanakan tugas praktik lapangan dengan cukup baik. Diharapkan pengalaman yang telah diperoleh selama menjalankan praktik lapangan di daerah ini dapat menjadi bekal yang berharga bagi peningkatan pengetahuan, pembentukan sikap dan ketrampilan bagi para Nindya Praja di masa datang.

Sebelumnya, Laporan PL III Nindya Praja di Kabupaten Sumbawa yang disampaikan Praja Nindya bahwa Praktek Lapangan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 14 hingga 22 Maret 2017 di dua kecamatan yakni di enam kelurahan di Kecamatan Sumbawa seperti Kelurahan Samapuin, Pekat, Brang Bara, Seketeng, Bugis, Lempeh, dan Desa Karang Dima Kecamatan Labuhan Badas. Program Umum terdiri dari tiga bidang yaitu, Bidang Pemerintahan, Bidang Pembangunan, dan Bidang Kemasyarakatan. Beberapa program khusus yang telah dilaksanakan yaitu terlaksananya kegiatan Rehab Rumah di Kelurahan Lempeh dan Desa Karang Dima, rehab Pemendian Sumber Air “Sumer Payung” Desa Karang Dima, dan Donor Darah yang diikuti peserta PL III Nindya Praja, Bingnis dan Pendamping. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *