Betis Pelaku Curanmor Diterjang Peluru Polisi

Sumbawa, PSnews – Seorang berinisial AN (29) warga Dusun Singgah, Desa Sabedo, Kecamatan Utan diciduk Tim Buser Polres Sumbawa di rumahnya pada Rabu dini hari (15/03/2017) sekitar pukul 01.30 wita. AN dibekuk Tim Buser karena sudah menjadi Target Operasi (TO) dalam beberapa kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) bersama rekannya.

Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad Suhanda SIK yang dikonfirmasi Rabu (15/03) melalui Kaur Bin Ops (KBO) Reskrim, Ipda Jakun membenarkan adanya penangkapan tersebut. Penangkapan berawal dari adanya informasi sehingga AN dibekuk di rumahnya. Namun saat diciduk polisi, pelaku berusaha kabur sehingga terpaksa ditembak betis kirinya.

Berdasarkan pengakuan awal, AN beraksi bersama dua rekannya berinisial DN dan SR warga Kecamatan Utan yang kini sedang diburu polisi. “Baru dua sepeda motor yang berhasil kami amankan dari aksi mereka, yakni Honda Supra 125 dan Yamaha Jufiter MX hasil kejahatan di TKP Marente Kecamatan Alas dan TKP Buer,” beber Jakun.

Saat diperiksa, lanjut Jakun, AN mengaku cuma 4 TKP (Tempat Kejadian Perkara) yang ikut terlibat langsung dalam aksi curanmor bersama DN dan SR. Namun sudah 4 hingga 5 kali dia ikut menjual sepeda motor hasil curian keompok mereka. Sepeda motor hasil curian dijual ke wilayah timur Sumbawa. Dari 4 TKP yang terlibat langsung, AN beda – beda peran, terkada kadang menjadi pemantau situasi, kadang menjadi penunjuk jalan, bahkan menjadi eksekutor. “Saat ini kami tengah memburu dua rekan AN, yakni DN dan SR sekaligus pengembangan penyelidikan untuk mengungkap TKP lainnya,” tegas Jakun. (PSj)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *