Diduga Hendak Mencuri, Dua Pemuda Diamankan

Sumbawa, PSnews – Warga Desa Batu Tering Kecamatan Moyohulu dikagetkan dengan kehadiran dua pemuda tak dikenal memasuki rumah penduduk setempat pada Selasa (7/3/2017) sekitar pukul 10.55 Wita. Saat itu Abdurrasyid (48) sebagai pemilik rumah sedang berada di Desa Sebasang untuk suatu keperluan.

Abdurrasyid tersentak kaget ketika dihubungi melalui telepon seluler oleh adik iparnya bahwa rumahnya telah dimasuki oleh dua orang tak dikenal. Mendengar khabar tersebut, Rasyid langsung kembali ke rumahnya di Desa Batu Tering yang jaraknya hanya sekitar 3 hingga 5 kilometer dari Desa Sebasang.
Setibanya di TKP (Tempat Kejadian Perkara), Rasyid mengecek setiap bagian rumah dan mendapati pintu belakang telah terbuka dan jendela samping rumah juga terbuka.
Rasyid juga mendapat informasi dari warga bahwa kedua pelaku sudah diamankan di Kantor Desa Batu Tering. Atas kejadian tersebut dia melaporkan ke Polsek Moyohulu untuk ditindaklanjuti.

Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad Suhanda SIK yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas AKP Waluyo membenarkan terjadinya kasus dugaan percobaan pencurian tersebut. “Kedua terlapor telah diamankan polisi. Mereka masing-masing berinisial DK (21) warga Dusun Langam Desa Langam Kecamatan Lopok dan ZA (19) warga Dusun Pedesa A Desa Pedesa Kecamatan Lantung,” tegas Waluyo. (PSc)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *