Hasil Proyek Ruas Jalan 2016 Diaudit BPK

Sumbawa, PSnews – Pelaksanaan proyek pengerjaan ruas jalan diwilayah Kabupaten Sumbawa untuk tahun anggaran 2016 telah tuntas. Sehingga dilakukan audit oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan NTB terhadap pengerjaan tersebut.

Kepada wartawan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sumbawa – Armawan Jaya menyatakan, tim dari BPKP NTB melakukan pemeriksaan lapangan terhadap hasil kerja ruas jalan ditahun 2016, baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Pemeriksaan yang dilakukan mulai dari material, aspal, ketebalan hingga hal lainnya. Apakah semuanya sudah sesuai dengan standar yang telah ditetapkan atau tidak. “Audit ini berlangsung hingga Maret mendatang. itu dilakukan secara merata di semua titik. Tidak seperti audit-audit yang dilakukan sebelumnya yang hanya mengambil sampel,’’ terangnya.

Ia mengaku kalau selama ini tidak jarang menerima laporan dari masyarakat terkait hasil pengerjaan jalan. Terhadap hal itu, pihaknya langsung memberi respon cepat dengan mengkomunikasikan persoalan itu ke pihak pelaksana.

Terhadap seluruh proyek yang ada di daerah, Ia berharap kepada semua pihak, termasuk masyarakat agar bisa ikut melakukan pengawasan. Bahkan apabila ada pihak yang merasa tidak puas dengan hasil pengerjaan bisa langsung memberi masukan dan laporan kepada tim yang sedang melakukan audit di lapangan. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *